Relawan Jokowi Luncurkan Aplikasi Jutaan KTP Dukung JKW


 Relawan Jokowi Luncurkan Aplikasi Jutaan KTP Dukung JKW Para relawan yang memakai kaos putih bertuliskan Jutaan Relawan Dukung JKW. (Arahkita/Jack Gobang)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Relawan Joko Widodo meluncurkan aplikasi Jutaan KTP Dukung JKW. Aplikasi ini untuk menarik massa agar kembali memilih Joko Widodo di Pilpres 2019.

Peluncuran aplikasi digelar di Kawasan Car Free Day (CFD), Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018). Para relawan yang memakai kaos putih bertuliskan "Jutaan Relawan Dukung JKW" tersebut tampak menyerahkan foto kopi KTPnya ke panitia acara.

"Jadi hari ini adalah murni peluncuran aplikasi jutaaan relawan pendukung Jokowi. Jadi aksi ini kami lakukan agar masyarakat bisa mendaftar jadi relawan yang mana mendukung Jokowi nyapres kembali," kata Koordinator Aksi Jutaan Relawan Dukung Jokowi, Sylver Maturina di lokasi. 

Sylver mengatakan masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut di aplikasi play store. Selanjutnya, kita tinggal mengisi data sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan media sosial user dan relawan pendukung Jokowi.

"Jadi memang kami dengan KTP masyarakat bisa mendaftar melalui app store dan diisi datanya. Ada juga terhubung dengan media sosial seperti Instagram atau Facebook pendukung dan media sosial relawan Jokowi," ucap dia.

Sylver mengatakan dukungan melalui aplikasi ini diperlukan untuk mengorganisir seluruh pendukung Jokowi di seluruh Indonesia. Ia juga menampik kelak data relawan yang mendaftar akan disalahgunakan.

"Relawan itu adalah suatu kekuatan bangsa yang memang harus diorganisir dengan baik sehingga jadi kekuatan positif untuk mengawal Jokowi. KTP ini juga bukan untuk seseorang calon legislatif atau untuk kepentingan apapun. Jadi, KTP ini akan dijaga kerahasiaannya," imbuh dia.

Sylver juga mengklaim setidaknya sudah ada jutaan masyarakat di seluruh Indonesia yang menjadi anggota relawan Jokowi. (Jack Gobang)

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Politik Terbaru