ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Cerita Misteri

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Cerita Mistis di Balik Kebun Raya Bogor

Minggu , 08 November 2020 | 22:30
Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Cerita Mistis di Balik Kebun Raya Bogor
Makam Belanda ini sudah ada jauh sebelum Kebun Raya Bogor dibuat, persisnya tahun 1817. (Net)
POPULER
Kabar Gembira, Pemerintah Beri KUR untuk Wirausaha Alumni Kartu Prakerja

KEBUN Raya Bogor merupakan salah satunya obyek wisata yang indah serta dingin. Lokasi ini tetap jadi tujuan wisata favorit.

Namun demikian di balik pohon-pohon teduh serta udara segar, di Kebun Raya Bogor kental dengan nuansa mistis. Konon cerita-cerita mistis ini seringkali dibahas masyarakat kota Bogor dan sudah diketahui sejak jaman dulu.

Nah, lokasi mana sajakah menyimpan kisah mistis menyeramkan itu? Simak berikut ini:

1. Makam Belanda Kuno, Seringkali Ada Penampakan Makhluk Halus

Di Kebun Raya Bogor ada Makam Belanda. Makam Belanda ini sudah ada jauh sebelum Kebun Raya Bogor dibuat, persisnya tahun 1817.

Di ruang Makam Belanda ada banyak makam beberapa orang populer pada eranya. Dengan disemayamkannya beberapa orang yang cukup punya pengaruh pada eranya itu semakin meningkatkan situasi angker pada Makam Belanda kuno ini.

Keseluruhan makam yang ada sejumlah 42, tetapi dari keseluruhnya makam yang ada, 38 salah satunya memiliki jati diri sedang bekasnya makam tidak diketahui. Sebagian besar jasad yang bersemayam ialah kerabat dekat Gubernur Jenderal Hindia Belanda.

Cerita mistis yang terpopuler berkaitan makam Belanda ini seringkali ada penampakan memiliki bentuk berbagai macam, ada figur wanita memiliki rambut panjang dengan baju serba putih, figur lelaki berbulu lebat serta bertubuh besar, atau sebatas beberapa suara aneh seperti orang mendesah kesakitan. Duh seram ya.

2. Jembatan Putus Cinta, Bersama Pasangan ke Sini Akan Putus

IMG_0806_resize
Bila pernah jalan-jalan di ruang Kebun Raya, tentunya sudah tidak asing dong dengan jembatan merah ini? Jembatan ini diketahui jadi jembatan putus cinta. Bila bersama pasangan ke sini dengan pacar, jalinan kalian akan putus. Mitos ini telah ada semenjak zaman dulu.

Ini dilandasi oleh banyak pengunjung muda-mudi yang melalui jembatan itu serta tidak lama sesudahnya mereka juga mendadak putus cinta. Walau sebenarnya bila disaksikan dengan selintas memang jembatan ini seperti jembatan gantung biasanya, tetapi sebab beberapa kumpulan mitos yang ada membuat beberapa pengunjung rasa-rasanya tidak ingin untuk melalui jembatan ini. Hayo, kalau kalian berani tidak nih bertandang sama pacar?

3. Penampakan Noni Belanda di Danau Gunting

Kolam-Danau-Gunting-Kebun-Raya-Bogor-4
Pernah lihat danau kecil di Kebun Raya Bogor yang disebutkan dengan Danau Gunting? Jika pernah, kemungkinan kalian akan berpikir danau ini ialah danau yang indah seperti biasanya.

Tetapi nyatanya di balik keindahan danaunya, menurut pernyataan seorang Satpam yang berjaga dari sana, ia sudah lihat figur wanita seperti Noni Belanda yang melayang-layang di tengahnya Danau. Anda boleh percaya, boleh juga tidak! Serem ya.....

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR