KBC Bangun Jaringan, Fasilitasi Pertukaran Pengetahuan antara Profesional dan Calon Pemimpin Masa Depan


 KBC Bangun Jaringan, Fasilitasi Pertukaran Pengetahuan antara Profesional dan Calon Pemimpin Masa Depan Zoomcamp Batch 1 bertema Career Hack yang diikuti 66 peserta dari berbagai latar belakang secara daring  melalui platform zom pada Jumat 2 Februari 2024 lalu. (Foto: Tangkapan Layar, Dok. KBC)

YOGYAKARTA, ARAHKITA.COM – Inisiatif dari komunitas seperti KAMAJAYA Business Club (KBC) sangatlah penting dalam membangun jaringan dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara para profesional dan calon-calon pemimpin masa depan. Dengan semangat kolaborasi dan saling memberi manfaat, KBC terus berkomitmen untuk menjadi mitra yang berharga bagi para alumni, mahasiswa, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta secara keseluruhan.

Hal itu ditandai dengan menggelar Zoomcamp Batch #1 bertema Career Hack yang diikuti 66 peserta dari berbagai latar belakang secara daring  melalui platform zom pada Jumat 2 Februari 2024 lalu. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Alvin Halim, S.T., alumni Teknik Industri 2006 dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang saat ini menjabat sebagai Head of Strategy and Planning di Gojek.

Dengan sertifikasi dalam berbagai bidang seperti Google Data Analytics, Digital Marketing & E- commerce, dan Meta Blueprint Digital Marketing Associate, Alvin Halim membagi pengalaman dan pengetahuan yang luas ke dalam acara ini.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk mempelajari berbagai kiat dan trik dalam mencari pekerjaan yang sesuai serta strategi untuk mendapatkan peluang kerja yang diinginkan. Melalui presentasi dan diskusi interaktif, Alvin Halim membagikan pengalaman pribadinya serta tips-tips praktis yang dapat membantu peserta mengoptimalkan proses pencarian kerja mereka.

Zoomcamp Career Hack diadakan sebagai inisiatif dari KBC, sebuah komunitas keluarga alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta di bidang bisnis untuk memberikan wadah bagi para entrepreneur, intrapreneur, dan calon pengusaha muda untuk tetap terhubung dan saling bersilaturahmi.

KBC sendiri hadir dengan tujuan membantu para mahasiswa dan alumni, baik mereka yang baru lulus maupun yang sudah lama untuk mendapatkan arahan dan bimbingan dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Komunitas alumni KBC mengerti akan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi anggotanya.

"Kami sangat bangga melihat antusiasme peserta dalam acara Zoomcamp Batch #1 kali ini," ujar Jovita Erline sebagai perwakilan dari KBC juga pengusul dan pembuat ide acara kegiatan ini.

Jovita lebih lanjut berharap melalui kegiatan seperti ini, para alumni dan mahasiswa dapat terus berkembang dan sukses dalam karir mereka. “Kami juga mengundang semua pihak yang tertarik untuk bergabung dengan KBC, mengikuti akun Instagram kami @kbc_kamajaya, dan mengunjungi website resmi KBC di kbc.kamajaya.id untuk informasi lebih lanjut tentang apa itu KBC dan kegiatan yang kami selenggarakan,"katanya.

 

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

KBC News Terbaru