KBC Hadirkan Alumni Sukses Berbisnis Berbagi Inspirasi di Kuliah Umum Kewirausahaan


 KBC Hadirkan Alumni Sukses Berbisnis Berbagi Inspirasi di Kuliah Umum Kewirausahaan Foto bersama Pembicara, Himpunan Mahasiswa SI dan Pengurus KBC (KAMAJAYA Business Club). (Foto: Dok. KBC)

YOGYAKARTA, ARAHKITA.COM -  Kamajaya Business Club (KBC) menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan bertema "2024: Nothing is Impossible, Semua Bisa Jadi... Edisi Alumni Mudik: Alumni Mulang Adik", pada Senin 19 Februari 2024 di Kampus 3 Gedung Bonaventura Babarsari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan menghadirkan dua pembicara inspiratif, Henry Kurniawan, S.E. dari alumni Manajemen 2013 Ozzy Clothing Jogja, dan Dedy TK, S.Si., Alumni Teknobiologi, Sekretaris Jenderal KBC dan CEO Bhumee Organic.

Pembicara pertama, Henry Kurniawan, S.E., berbagi pengalaman inspiratifnya tentang bagaimana ia berhasil memulai bisnisnya dari nol. Dihadapkan pada tantangan berat setelah kehilangan kedua orangtuanya, Henry yang saat itu masih menjadi mahasiswa UAJY memutuskan untuk menghidupi kedua adiknya dengan berjualan kaos polo. Dari perjuangan dan ketekunan, bisnisnya berkembang pesat hingga memiliki 4 cabang di Jogja dan Solo dengan 150 karyawan.

Cerita Henry menjadi bukti nyata bahwa dengan konsistensi, ketekunan, dan pemanfaatan teknologi serta pengetahuan yang dimiliki dari masa kuliah, setiap orang memiliki kesempatan untuk meraih sukses. Dalam kata-katanya, Henry memotivasi mahasiswa untuk tidak pernah menyerah dan selalu percaya bahwa "Nothing is Impossible" semua ada waktunya dan semua ada masanya ketika kita tetap terus berusaha dan emncoba untuk melakukan yang terbaik..

Pembicara kedua, Dedy TK, S.Si., memberikan perspektif lain tentang pentingnya kolaborasi dengan alumni dalam membangun kewirausahaan. Ia menekankan bahwa alumni adalah aset yang berharga, dan kolaborasi dengan mereka sangat penting dalam perjalanan kewirausahaan. Dengan semangat belajar dari proses dan kegagalan, Dedy mengilhami peserta untuk tetap berjuang dalam meraih mimpi mereka.

Kuliah umum ini berhasil menarik lebih dari 150 peserta, tidak hanya dari Program Studi Sistem Informasi, tetapi juga dari berbagai program studi lainnya seperti Teknik Informatika, Hukum, Ilmu Komunikasi, Teknik Sipil, dan Teknik Industri.

Menurut Jovita, seorang alumni Sistem Informasi dan volunteer KBC, acara ini merupakan kolaborasi antara Program Studi Sistem Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, dan KBC.

“Inisiatif untuk mengadakan kuliah umum ini muncul dari Yohanes Priadi S.T., M.M., seorang dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, yang selalu menekankan kepada mahasiswa pentingnya memiliki keterampilan lebih dari sekadar kemampuan akademis. Dengan mengajak alumni yang sukses dalam dunia bisnis, Yohanes Priadi ingin memberikan inspirasi kepada mahasiswa bahwa segala sesuatu mungkin tercapai dengan tekad dan kerja keras,”jelas Jovita.

Dalam kuliah umum ini, Yohanes Priadi S.T., M.M. dan Jovita, seorang alumni Sistem Informasi dan volunteer KBC yang aktif, bekerja sama dalam merumuskan tema yang tepat. Ide mereka, "Nothing is Impossible, Semua Bisa Jadi", mencerminkan semangat tak kenal menyerah dan keyakinan bahwa semua orang memiliki potensi untuk meraih kesuksesan, tidak peduli dari latar belakang apa pun.

Dalam keseluruhan acara, peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara, tetapi juga mendapat pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya kolaborasi antara universitas, alumni, dan mahasiswa dalam mendukung pengembangan kewirausahaan. KBC terbukti menjadi wadah yang tepat bagi para alumni dan mahasiswa untuk terus terhubung, berbagi pengalaman, dan saling mendukung dalam meraih kesuksesan.

KAMAJAYA Business Club (KBC) merupakan organisasi alumni dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang menyediakan platform bagi para alumni yang aktif di dunia bisnis, namun tetap terbuka bagi semua latar belakang. Bagi yang ingin bergabung dan mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan KBC, dapat mengunjungi Instagram @kbc_kamajaya dan website kbc.kamajaya.id. Mari bersama-sama membangun komunitas yang kuat dan saling mendukung dalam mencapai kesuksesan.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

KBC News Terbaru