Naluri Bisnis Arys di Acara Car Free Night Maumere


 Naluri Bisnis Arys di Acara Car Free Night Maumere Arys seorang mahasiswa Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Sipil Universitas Nusa Nipa Indonesia (UNIPA) Maumere menggelar tikar untuk berjualan kopi dengan berbagi varian rasa dari kopi sachetan hingga pop mie. (Foto: Arahkita/Chen Chabarezy)

CAR free night kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sikka. Warga Kota Maumere berduyun-duyun memadati lokasi di sepanjang Jalan Eltari Kota Maumere. Dan, keramaian pun terjadi.

Bak gayung bersambut, di tengah keramaian warga itu pun memancing naluri bisnis Arys seorang mahasiswa Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Sipil Universitas Nusa Nipa Indonesia (UNIPA) Maumere.

Ia menggelar tikar untuk berjualan kopi dengan berbagi varian rasa dari kopi sachetan hingga pop mie. Kopi di jual dengan harga 5000 per cangkir dan pop mie 7000 per gelas.

Kepada media ini Arys mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan peluang pada car free night dengan menjual kopi dan pop mie, karena menurut Arys ia melihat warga yang datang menikmati suasana malam minggu disepanjang jalan tersebut pasti mereka ingin minum kopi sambil bercanda ria dengan keluarga atau orang orang terdekat mereka dilokasi itu.

”Ya saya melihat warga Kota Maumere yang antusias datang memadati lokasi car free night ini, orang orang berkumpul, tentu itu peluang usaha yang sangat bagus, kemudian saya memutuskan untuk jualan kopi dalam berbagai varian dan pop mie ini baru pertama kali saya buka", kata Arys.

Menurutnya, ide berjualan kopi di car free night alasan utama  adalah menambah biaya kuliah. Ia menyediakan sejumlah varian kopi mulai kopi hitam, coffee latte hingga caffucino. Selain kopi ia juga menyediakan pop mie dan pisang goreng dengan harga yang relatif murah dan ramah di kantong.

Ia mulai berjualan sejak pukul 19.00 hingga selesai atau menutup dagangan sekitar pukul 23:00 witeng.,“ ia saya bersyukur hasilnya cukup lumayan, banyak yang datang belanja baik dari teman teman kampus, teman dan keluarga yang lainnya, saya sudah dapat tambahan untuk biayai kuliah, yang terpenting lagi, saya berupaya mengisi malam car free night dengan hal–hal positif,” ungkap Arys.

 

 

Editor : Farida Denura
Reporter : Chen Chabarezy

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Arah Preneur Terbaru