Pembelajaran Jarak Jauh Solusi Tepat di Masa Pandemi Covid-19


  • Selasa, 29 September 2020 | 15:30
  • | News
 Pembelajaran Jarak Jauh Solusi Tepat di Masa Pandemi Covid-19 Kidventure Webinar Program, TKK PENABUR Jakarta. (Dok, BPK PENABUR)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Pembelajaran jarak jauh, akan menjadi tema seminar virtual BPK PENABUR Jakarta, pada kegiatan webinar mendatang. Pembahasan yang diangkat soal peranan orangtua di masa emas, pertumbuhan anak usia 0 – 5 Tahun.

Antonius Tanan seorang pakar pendidikan dan salah satu narasumber di Kidventure Webinar Program yang diselenggarakan TKK PENABUR Jakarta mengatakan, akan mengupas pentingnya peran orangtua dalam perkembangan anak di usia tersebut. Menurutnya, sikap orangtua yang abai terhadap masa-masa penting ini, akan berpengaruh bagi perkembangan masa depan anak.

Melihat permasalahan yang kerap dialami orang tua, TKK PENABUR Jakarta berupaya memberikan pembelajaran dengan sebaik-baiknya dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya anak usia dini.

Dengan tetap mengusung konsep bermain sambil belajar, TKK PENABUR Jakarta membuat 10 program unggulan khusus untuk PJJ di jenjang TK. Beberapa diantaranya adalah pelatihan pendamping anak (caregiver), pemberian learning tools, Three Way Conference sebuah kolaborasi guru, murid, dan orang tua dalam pelaporan hasil belajar anak, serta beragam aktivitas lainnya.

Langkah lain yang dilakukan TKK PENABUR Jakarta adalah dengan menyelenggarakan “Kidventure Webinar Program” yang bertujuan mengedukasi orang tua sebagai guru pertama dan utama dalam melakukan pendampingan PJJ serta mengenalkan 22 sekolah TKK PENABUR Jakarta sesuai dengan domisili para orang tuayang ingin memasukkan anaknya ke jenjang pendidikan TK/PAUD.

“Kidventure Webinar Program” akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 turut menghadirkan Direktur PAUD Kemendikbud RI Dr. Muhammad Hasbi sebagai keynote speaker dan Pepita Gunawan Founder & Managing Director at REFO Indonesia selaku moderator. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Antonius Tanan, seorang online learning specialist. Antonius akan berbicara tentang stimulasi di masa keemasan anak. Serangkaian kegiatan ini juga akan dihadiri secara virtual Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono dan Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati Tobing.

Acara ini disiarkan langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube BPK PENABUR Jakarta https://youtu.be/CUU2EsLYKl0. “Kami memiliki kerinduan agar anak usia dini tetap mendapatkan stimulasi yang tepat, apalagi masa lima tahun adalah masa golden age, masa keemasan anak untuk menerima stimulasi. Kami sebagai tenaga pendidik PAUD mengajak orang tua agar di tengah pandemi Covid-19ini kita tetap memiliki optimisme untuk bisa memberikan stimulasi yang tepat bagi anak usia dini,” ujar Margarita Inuk, Kepala Jenjang TKKPENABUR Jakarta.

Untukpendaftaran “Kidventure Webinar Program” dapat mengakses https://bit.ly/penaburkidventure dan informasi lainnya dapat menghubungi melalui Whatsapp di 081286966065.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru