ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Parenting

Lima Strategi Penting Penting Buat ‘Working Parent‘ tanpa ART

Minggu , 18 Juli 2021 | 21:30
Lima Strategi Penting Penting Buat ‘Working Parent‘ tanpa ART
Strategi khusus supaya semua kegiatan rumah tangga dapat berjalan dengan lancar. (Unsplash)
POPULER
Potensi Ekonomi Maritim Indonesia Capai 1,4 Triliun Dolar AS

BANYAK orangtua bekerja atau working parent yang memilih untuk tidak mempekerjakan Asisten Rumah Tangga (ART) karena berhemat atau memang ingin lebih terlibat dengan kegiatan rumah tangga. Hal ini tentunya bukan perkara gampang, apalagi jika kita harus menyesuaikan waktu bersama anak ketika bekerja dari rumah. Kita dan pasangan harus menciptakan strategi khusus supaya semua kegiatan rumah tangga dapat berjalan dengan lancar.

Untungnya kemajuan teknologi bisa sangat membantu menyelesaikan urusan rumah tangga yang kadang menguras energi. Bagi kamu orangtua yang tidak memiliki ART, strategi ini wajib Anda baca agar urusan rumah tangga lancar tanpa ART:

  1. Belanja Bulanan Online

Hal ini merupakan prioritas utama kita saat enggak memperkerjakan ART. Terkadang, belanja ke supermarket dan pasar dapat menyita waktu. Sekarang, enggak perlu takut buang-buang waktu di supermarket atau pasar untuk mendapatkan bahan makanan segar dengan harga terjangkau. Apalagi kalau kita punya segala macam tetek bengek yang harus diurus di rumah. Kamu bisa order langsung barang-barang yang kamu butuhkan melalui GrabMart!

  1. Bagi-bagi tugas

Buat daftar urusan rumah tangga kamu, lalu bagi tugas tersebut dengan anggota keluarga yang lain, seperti pasangan atau anak. Semua orang harus saling bekerjasama dan disiplin. Kalau perlu taruh daftarnya di tembok yang terlihat semua orang. Jangan lupa untuk kasih reward buat anak yang sukses melaksanakan tugasnya!

  1. Jasa Laundry Kiloan

art3_1

Punya mesin cuci memang sangat membantu. Tapi setelah itu ada tumpukan cucian yang harus disetrika. Siapa juga yang punya waktu menyetrika pakaian-pakaian ini? Cara paling gampang adalah menggunakan jasa laundry kiloan. Akan lebih menyenangkan lagi kalau mereka bisa antar jemput cucian. Tapi pastikan jumlah cucian yang kita berikan sama dengan yang dikembalikan. Jangan lupa juga untuk memisahkan pakaian yang sering kita gunakan, seperti seragam sekolah atau kantor. Lebih baik pakaian-pakaian tersebut dicuci di rumah karena jasa laundry butuh waktu sekitar 2-3 hari.

  1. Teknologi Mutakhir

Enggak perlu menyapu lantai tiap hari kalau kita punya vacuum cleaner robot. Perangkat pintar ini akan membersihkan rumah ketika kita sedang tidur atau sibuk kerja di rumah. Ada banyak pilihan produk dari berbagai merek tersedia di pasaran. Dari yang paling murah sampai yang paling canggih. Peliharaan kita pun bakal senang dengan adanya robot imut ini di rumah!

  1. Jasa Bersih-bersih

Kalau kita merasa rumah enggak perlu dibersihkan secara menyeluruh tiap hari, gunakan jasa cleaning service selama seminggu atau sebulan sekali. Buat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, jasa cleaning service dapat dengan mudah dicari melalui internet, termasuk dari aplikasi Grab! Dan bila perlengkapan pembersih lagi habis, seperti pembersih lantai, pesan langsung melalui GrabMart. Ada banyak banget pilihan karena ribuan toko telah terhubung dengan GrabMart! GrabMart juga menjamin barang-barang yang dipesan akan Sejam Sampai. Jadi enggak ada ART, enggak masalah!

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR