ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Ada Seorang Perempuan Ditemukan Selamat di Hotel Roa-Roa

Minggu , 30 September 2018 | 20:03
Ada Seorang Perempuan Ditemukan Selamat di Hotel Roa-Roa
Reruntuhan Hotel Roa-Roa di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Tribunnews.com)
POPULER

PALU, ARAHKITA.COM - Tim Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo menemukan dan mengevakuasi salah seorang korban gempa dari reruntuhan Hotel Roa-Roa di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Basarnas Gorontalo Bayu Artiyoso Mandiri di Palu, Minggu (30/9/2018), mengatakan korban selamat tersebut bernama Fitri Leonika Riani.

"Proses evakuasi dilakukan bersama tim lainnya yang berada di Hotel Roa-Roa, evakuasi tadi dilaksanakan dari pagi hari dan saat ditemukan, korban berada di bawah tempat tidur dan tertimpa beton di atasnya," ujarnya.

Tim saat ini masih berada di reruntuhan hotel dan masih terus mencoba melakukan proses evakuasi dan pencarian korban lainnya.

"Untuk kendala yang dialami tim kami di lokasi, yaitu banyaknya reruntuhan bangunan sehingga butuh observasi yang lebih teliti dalam menemukan korban yang berada dalam reruntuhan bangunan," kata dia sebagaimana diberitakan Antara.

Ia mengungkapkan data yang di dapat dari pihak hotel belum ada kepastian berapa jumlah pengunjung yang berada dalam hotel saat bangunan itu runtuh.

Basarnas Gorontalo telah mengirim Tim SAR ke wilayah gempa di Palu, Sulawesi Tengah sejak Jumat (28/9/2018) malam berjumlah 12 personel untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban gempa.

Editor : Farida Denura
KOMENTAR