Pengurus Sepakat Deklarasikan PERWARNI Usai Pembubaran Panitia Natal Bersama


  • Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:00
  • | News
 Pengurus Sepakat Deklarasikan PERWARNI Usai Pembubaran Panitia Natal Bersama Diskusi usai acara pembubaran Panpel Wartawan Kritiani (Warni) Kota Depok. Tampak dihadiri penggagas terbentuknya Natal Wartawan Kristiani se-Kota Depok, yaitu Jhon Kelmanutu dan Beni Gerungan serta sesepuh wartawan Kota Depok, Tombang Talihoran, Barani Sihotang serta Ketua Panitia yang juga didaulat menjadi Ketua Perwarni, Parulian Panggabean yang digelar di Saung Seruni, Wiladatika, Cibubur berjalan lancar, Jumat,(18/2/2022). (Foto-Foto: Istimewa)

DEPOK, ARAHKITA.COM - Acara pembubaran Panitia Pelaksana (Panpel) Wartawan Kristiani Kota Depok Tahun 2021 digelar di Saung Seruni, Wiladatika, Cibubur berjalan lancar, Jumat,(18/2/2022).

Pada acara pembubaran Panpel Wartawan Kritiani (Warni) Kota Depok tersebut dihadiri tiga penggagas terbentuknya Natal Wartawan Kristiani se-Kota Depok, yaitu John Eros Hutapea, Jhon Kelmanutu dan Beni Gerungan dan dihadiri para sesepuh wartawan Kota Depok, Tombang Talihoran, Barani Sihotang, Wesley Hutapea, Radot Simanjuntak, Lucy serta Rudi Hariandja.

Turut hadir juga para panitia yang terlibat pada acara Natal Wartawan Kristiani se-Kota Depok yang di laksanakan pada, 9 Januari 2022 di antaranya, Merry, Novi, Rudi Soesandi, Yanny Manuhutu, Karnikus, Icha, Farida serta tamu undangan lainnya hadir pada acara pembubaran Panpel Natal wartawan Kristiani se-kota Depok.

Sebelum acara pembubaran seperti biasa panitia lakukan kebaktian dan menyanyikan lagu puji-pujian untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan Yesus Kristus, dan memohon bimbingan dan tuntunan nya agar pelaksanaan pembubaran panitia natal Wartawan Kristiani Kota Depok berjalan dengan lancar yang dipimpin oleh Rudi Hariandja.

Parulian Panggabean sebagai Ketua Panitia, John Eros Hutapea sebagai Sekretaris dan Lucy sebagai Bendahara, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan di dalam pelaksanaan acara Natal wartawan Kristiani Kota Depok.

”Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Panpel Natal wartawan Kristiani Kota Depok, sekaligus menyampaikan pertanggungjawaban atas tugas yang telah diberikan kepada Panitia Pelaksana,”ucap Parlin sambil memberikan berkas laporan pertanggung jawaban kepada Jhon Kelmanutu dan Beni Gerungan.

Usai menerima laporan pertanggungjawaban, Jhon Kelmanutu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang dengan sungguh-sungguh menjalankan amanah yang diberikan. ”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, karena dalam waktu yang singkat dapat melaksanakan acara Natal Wartawan Kristiani Kota Depok yang pertama dan ini sungguh luar biasa, semua dapat berjalan dengan lancar sampai pada acara pembubaran ini.” ucap Jhon disambut tepuk tangan.

Selain membubarkan panitia Natal, John Kelmanutu juga menyampaikan,"apakah giat wartawan Kristiani Kota Depok hanya sampai di sini atau masih berlanjut. Kalau mau berlanjut kita buat kepengurusan kita cari Ketua, Sekretaris dan Bendahara, yang memang pantas dan cocok untuk menduduki posisi di kepengurusan, agar semuanya dapat berjalan Sesuai yang diharapkan,” ucap Jhon Kelmanutu.

IMG-20220219-WA0077

Tombang Talihoran wartawan senior sekaligus sesepuh Wartawan Kristiani. 

Tombang Talihoran wartawan senior sekaligus sesepuh mengatakan,”Acara Natal yang sudah berjalan sungguh luar biasa, dan Ini pertama kali yang kita lakukan dan hasilnya sudah bisa kita rasakan sampai pembubaran hari ini. Apa yang dilakukan ini luar biasa, sekian puluh tahun saya berada di Kota Depok sebagai wartawan, baru kali ini ada acara Natal Wartawan Kristiani. Apa yang dilakukan ini harus tetap berlanjut dan jangan hanya sampai disini saja, makanya buat kepengurusan dan program kerja ke depan, kepada pengurus yang terpilih. Masalah pembuatan badan hukum itu hal yang mudah yang utama adalah kesiapan Para pengurus dalam menjalankan prosesnya. Jangan sampai, setelah dibentuk gak lama kemudian bubar seperti komunitas- komunitas pers yang ada di kota Depok,”tegas Tombang.

Hal yang sama juga disampaikan Beni Gerungan pemrakarsa terbentuknya Natal wartawan Kristiani Kota Depok dia menyampaikan bahwa, apa yang sudah dilakukan oleh panitia pelaksana Natal wartawati sekali luar biasa dan harus tetap dipertahankan dan dilanjutkan kalau bisa dibuat badan hukumnya oleh pengurus terpilih, dan kita Sebagai wartawan Kristiani harus bisa menjadi terang di setiap langkah dalam menjalankan tugas Sebagai wartawan,” ucap Beni Gerungan.

Dari hasil kesepakatan bersama maka ditunjuklah sebagai pengurus Persatuan Wartawan Kristiani Indonesia (Perwani) Parulian Panggabean sebagai Ketua, John Eros Hutapea sebagai Sekretaris dan Lucy Sri Andreni sebagai Bendaharanya.

“Ini yang harus diperhatikan Dari semua yang hadir mengatakan bahwa, giat wartawan Kristiani Kota Depok ini harus tetap berjalan kalau perlu dibuatkan kepengurusan serta badan hukumnya,”pungkasnya.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru