ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Sambangi Lokasi Pelaksanaan SKD CPNSD di Sikka ,Begini Kata Deputi BKN Pusat

Selasa , 12 Oktober 2021 | 21:00
Sambangi Lokasi Pelaksanaan SKD CPNSD di Sikka ,Begini Kata Deputi BKN Pusat
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suhaerman melakukan pengecekan perangkat komputer untuk memastikan keamanan perangkat yang digunakan peserta tes CPNS. (Foto-Foto: Arahkita/VJ Chabarezy Jr)
POPULER
Ciptakan Rekor Lelang, Sepatu Kets Michael Jordan terjual Rp21 miliar

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Tim monitoring dari BKN pusat menyambangi lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sikka dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kedatangan Tim monitoring ini dipimpin langsung Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suhaerman, bersama  Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi, Mohammad Ridwan, Kepala Kantor Regional X BKN, Paulus Dwi Laksono , dan  Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian Kanreg X BKN, Aryanto.

Suhaerman bersama tim tiba di SMKN  1 Maumere didampingi Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera, Asisten Administrasi Umum, Robertus Ray, dan  Kepala BKD Sikka, Lukas Lawe untuk memantau langsung kegiatan pelaksanaan Seleksi Dasar (SDK) Kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Selasa (12/10/2021) siang menjelang sore tadi.

Deputi BKN Pusat Suhaerman saat diwawancara sejumlah wartawan mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan tes CPNS  yang sedang berlangsung di Kabupaten Sikka berjalan lancar dan sesuai dengan SOP.

Sebab pada setiap tahapan mulai dari tahap penitipan barang, absensi melakukan face recofashion untuk pengenalan wajah. Apakah yang bersangkutan benar benar terdaftar di data base BKN atau tidak, hal ini untuk menghindari calo atau Joki.

Selanjutnya para peserta diarahkan masuk ke dalam ruang steril untuk mendengarkan sosialisasi sampai peserta memasuki ruang ujian,ungkap Suhaerman.

e8f0f50a-0459-4abe-9e1e-c8219c72325c

Suharmen juga melakukan pengecekan perangkat komputer untuk memastikan keamanan perangkat yang digunakan peserta tes CPNS.

Dikatakan Suharmen pihaknya sempat melakukan pengecekan terhadap perangkat yang digunakan untuk peserta ujian, dan kata dia semua perangkat tersebut sudah aman dan sudah disteril. Dengan kondisi seperti ini, tambah dia sudah bisa dipastikan semua peserta ujian adalah benar-benar yang bersangkutan dan tidak ada rekayasa, pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sikka yang telah melaksanakan kegiatan tersebut sudah memasuki hari kelima dan semua berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan arahan dari gugus tugas COVID-19 nasional.

 

 

Editor : Farida Denura
Reporter : VJ Chabarezy Jr
KOMENTAR