ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Sabtu 9 Oktober 2021

Rotary Club Jakarta Metropolitan Akan Gelar Galang Dana untuk Kampung Cimenteng Banten

Kamis , 23 September 2021 | 11:00
Rotary Club Jakarta Metropolitan Akan Gelar Galang Dana untuk Kampung Cimenteng Banten
Rotary Club Jakarta Metropolitan bekerjasama dengan Bank Mandiri mengadakan acara penggalangan dana dengan tema Fundraising Event for Economic Empowerment for Women at the Village of Cimenteng, Sumur, Banten pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)
POPULER
Ciptakan Rekor Lelang, Sepatu Kets Michael Jordan terjual Rp21 miliar

JAKARTA, ARAHKITA.COM – Rotary Club Jakarta Metropolitan bekerjasama dengan Bank Mandiri mengadakan acara penggalangan dana dengan tema “Fundraising Event for Economic Empowerment for Women at the Village of Cimenteng, Sumur, Banten” pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021.

Acara galang dana yang diadakan Rotary Club Jakarta Metropolitan ini bertujuan untuk membantu Desa Cimenteng di Banten. Dikarenakan lokasinya yang terpencil, Desa Cimenteng hanya dilengkapi dengan listrik tanpa jaringan telekomunikasi. Pada saat kejadian tsunami di 2018, banyak korban tsunami mengungsi di desa ini. Rotary Club of Jakarta Metropolitan sendiri turut andil dalam penanganan bencana erupsi Gunung Krakatau dan tsunami di tahun 2018 tersebut dengan membagikan sembako dan bantuan obat-obatan kepada para korban, salah satunya di Desa Cimenteng Banten. Hingga hari ini warga Desa Cimenteng adalah penduduk asli serta korban tsunami dan keluarganya dengan total 130 keluarga yang mayoritas bekerja sebagai petani dengan penghasilan minim.

Sebagai bantuan untuk Desa Cimenteng, Rotary Club Jakarta Metropolitan bertekad untuk memberikan pemberdayaan perempuan di bidang pertanian. Presiden Club Ibu Nazly Parlindungan Siregar menjelaskan, “Yang menarik perhatian saya adalah kaum perempuan di Desa Cimenteng yang saat ditanya apa bantuan yang mereka ingin dapatkan, tidak menjawab jawaban standar seperti beras atau mie instant, melainkan meminta supaya dibantu dalam membesarkan kebun gizi mereka sehingga dapat berkembang. Menurut saya, keinginan mereka sangat realistis dan layak dibantu”.

Bekerjasama dengan PATTIRO Banten, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan meningkatkan peran dan potensi perempuan, Rotary Club Jakarta Metropolitan berharap pada akhir penyuluhan nanti, kaum peremuan di Desa Cimenteng dapat dengan lebih mandiri mengembangkan kebun gizi mereka.

Penggalangan Dana dengan tema “Bersama Otti Jamalus Music, Mari Kita Berikan Kesempatan Pemberdayaan Ekonomi Untuk Perempuan Cimenteng” diadakan tanggal 9 Oktober 2021 melalui Youtube Live. Diisi dengan penampilan ‘live music’ dari Otti Jamalus dan Yance Manusama Band, di penguhujung acara juga akan ditampilkan video aktifitas perempuan di Desa Cimenteng dalam membuat emping dari melinjo.

Presiden Club Rotary Jakarta Metropolitan Ibu Nazly menambahkan, “Fundraising dengan Otti Jamalus merupakan kulminasi perjalanan panjang kami yang berawal di bulan Desember 2018 saat terjadi tsunami di Selat Sunda. Bantuan yang kita galang hari ini merupakan bentuk komitmen penuh untuk membantu warga Indonesia menuju kualitas dan derajad hidup yang lebih baik.” 

Rotary Club Jakarta Metropolitan

Rotary Club Jakarta Metropolitan adalah bagian dari Rotary International Disrict 3410 di Indonesia yang berdiri sejak 1993. Misi dari Rotary adalah untuk memberikan pelayanan ke sesama, membangun integritas, dan memelihara kedamaian dunia melalui silahturahmi dan kerjasama di antara kaum professional dan tokoh masyarakat.

Sebagai bagian dari Rotary International yang merupakan organisasi sosial terbesar di dunia, Rotary Club Jakarta Metropolitan memfokuskan kegiatan sosial yang mendukung pendidikan dan kesehatan masyarakat terutama bagi anak-anak dan kaum wanita. 

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR