ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

40 Peserta Kursus Komputer di Karunia Bunda Ikut Ujian Kompetensi Nasional Kecakapan Kerja

Rabu , 22 September 2021 | 21:30
40 Peserta Kursus Komputer di Karunia Bunda Ikut Ujian Kompetensi Nasional Kecakapan Kerja
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya pada acara pembukaan Ukom Nasional yang bertempat di Karunia Bunda jalan Jendral Sudirman Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur pada Rabu (22/9/2021). (Foto-Foto: Arahkita/VJ Chabarezy Jr)
POPULER
Ciptakan Rekor Lelang, Sepatu Kets Michael Jordan terjual Rp21 miliar

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Sebanyak 40 Peserta Kursus pada Lembaga Kursus Komputer Karunia Bunda Waioti mengikuti ujian Kompetensi Nasional Program Pendidikan Kecakapan Kerja. Ujian yang sedianya yang akan berlangsung pada Kamis besok (23/9/2021).

Pengelola LKK Karunia Bunda Marianus Milo Mengatakan bahwa ke 40 peserta ini telah menyelesaikan kegiatan pelatihan kursus komputer di lembaga ini selama 38 hari dan akan mengikuti ujian Kompetensi Nasional pada Kamis besok secara on line.

Hal ini disampaikan Marianus saat sambutannya pada acara pembukaan Ukom Nasional yang bertempat di Karunia Bunda jalan Jendral Sudirman Kelurahan Waioti Kecamatan Alok Timur pada Rabu (22/9/2021).

"Ia mereka ini sudah 38 hari mengikuti pelatihan komputer di lembaga ini sesuai dengan ketentuan dari Kemendikbud. Setiap hari kegiatan pelatihan mereka dilakukan secara live, mulai dari absen, dan kegiatan pelatihan lainnya, hari ini hari terakhir. Dan besok mereka akan mengikuti ujian kompetensi nasional kecakapan kerja,”ungkap Marianus.

Dikatakan Marianus bahwa sesuai dengan ketentuan Kemendikbud nilai kelulusan minimum 85 dan berhak mendapatkan sertifikat sedangkan yang mendapatkan nilai ujiannya 84 hanya diberikan surat keterangan lulus.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Sikka agar memperhatikan lembaga pelatihan tersebut dengan memberikan bantuan atau fasilitas pendukung lainnya untuk menunjang kegiatan pelatihan di lembaga kursus Karunia Bunda itu.

Sementara itu Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya mengapresiasi dan bangga atas kegigihan dan perjuangan dari  pengelolaan Lembaga Kursus Komputer yang telah melatih dan mendidik para peserta kursus agar mereka dapat bersaing dan berkompetisi di dunia kerja.

339ea3f8-9c00-43e0-a417-074b0f77cbe3

"Saya bangga dengan kegigihan pa  Marianus bersama istri yang berjuang dan untuk tetap mengelolah dan menggunakan lembaga ini. Saya juga apresiasi dengan lembaga ini yang telah melatih dan mendidik para peserta kursus agar bisa bekerja dan bersaing di dunia kerja setelah selesai dari lembaga pelatihan ini", ungkap Roby Idong.

Kepada Marianus, Roby Idong berpesan agar terus berkarya tetap mencetak keahlian dan keterampilan kepada para peserta kursus. Pemerintah siap mensupport dan memberikan fasilitas pendukung untuk keberlangsungan dan perkembangan lembaga ini, ujarnya.

Roby Idong, sangat tepat ade-ade memilih lembaga ini untuk kursus karena saat ini kita sedang menghadapi era digitalisasi. Ia juga berharap kepada para peserta semoga ujian kompetensi besok dapat berjalan dengan baik dan memperoleh nilai yang tinggi agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua TP PKK Kabupaten Sikka Maria Cahyani Idong, Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan Even Edomeka, Kabag Kesra Very Awales, para peserta Ukom dan staf pengajar LKK Karunia Bunda.

 

 

 

 

Editor : Patricia Aurelia
Reporter : VJ Chabarezy Jr
KOMENTAR