ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Setelah Wagub, Kini Giliran Gubernur NTT Positif COVID-19

Rabu , 13 Januari 2021 | 09:30
Setelah Wagub, Kini Giliran Gubernur NTT Positif COVID-19
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat positif tertular COVID-19. (nusantaaratv.com)
POPULER

KUPANG, ARAHKITA.COM -  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat positif tertular COVID-19 dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, kata Sekretaris Daerah Provisni NTT Benediktus Polo Maing.

Kepada wartawan di Kupang, Rabu (14/1/2021) pagi, Benediktus mengatakan bahwa Gubernur NTT dalam keadaan baik.

"Secara fisik sehat saja, tidak ada hal yang luar biasa, namun Beliau memilih untuk melakukan isolasi di rumah sakit," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Gubernur semula dijadwalkan kembali ke Kupang pada Rabu namun batal pulang karena hasil pemeriksaan pada Selasa (12/1) menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.

Benediktus mengatakan, Gubernur NTT diduga tertular COVID-19 ketika berada di Jakarta karena sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan dia tidak terinfeksi virus corona.

"Hasilnya negatif, sehingga Beliau pun berangkat ke Jakarta untuk urusan kedinasan," katanya diberitakan Antara.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pada 11 Januari 2021 mengumumkan bahwa dia positif terserang COVID-19.

Karena sopir dan ajudannya positif terserang COVID-19, setelah mendampingi Gubernur NTT membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1), Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus corona, karena itu pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran nafas untuk mendeteksi penularan COVID-19. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa dia terinfeksi virus corona.

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR