ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Maria Marsela, Guru SDN Kepi Ketik Mengaku Terima Honor Rp715 Ribu Per Bulan

Senin , 30 November 2020 | 20:30
Maria Marsela, Guru SDN Kepi Ketik Mengaku Terima Honor Rp715 Ribu Per Bulan
Maria Marsela salah seorang guru honorer yang saat ini mengajar di SDN Kepi Ketik, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. (Foto: Istimewa)
POPULER

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Maria Marsela salah seorang guru honorer yang saat ini mengajar di SDN Kepi Ketik, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, mengakui dirinya menerima honor setiap bulan sebesar Rp715.000.

Pengakuan Maria Marsela disampaikan kepada media saat ditemui di Dinas PKO Kabupaten Sikka, Senin, (30/11/2020).

Kepada media ia menjelaskan, dirinya menjadi guru di SDN Kepi Ketik sejak 10 Oktober 2014 dengan ijazah SLTA. Lebih lanjut ia mengatakan dirinya dan beberapa rekan guru menerima honor sebesar Rp715.000 per bulan dari beberapa sumber pembiayaan yaitu dari Insentif Daerah sebesar Rp500.000 per bulan, sumber Dana BOS Rp125.000, Dana Komite Sekolah sebesar Rp95.000.

Sementara itu, Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Mayela da Cunha, S.Sos mengatakan dirinya sudah mengecek pada KepaIa Bidang dan Kepala Seksi yang menangani bahwa benar Ibu Maria Marsela menerima honor sebesar Rp715 ribu per bulan dari tiga sumber itu.

"SDN Kepi Ketik pernah viral juga dengan 2 ruang kelas yang tidak layak 2019 lalu. Bupati Sikka sudah memberikan perhatian luar biasa kepada SDN Kepi Ketik dengan membantu membangun 2 ruang kelas darurat, bantu genzet 5 kilo watt dan tambahan insentif guru dari bantuan CSR Bank NTT, bantuan pakaian seragam, sepatu, tas sekolah untuk siswa/i SDN Kepi Ketik dan bantuan lainnya yang tidak saya sebutkan, "kata Mayela sembari menambahkan Bupati Sikka juga bersama Komunitas Jeep Maumere (KJM) bergotong-royong gusur jalan dan gusur halaman Sekolah.

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR