ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Tiga Pelajar Hilang di Laut, Ini Kata Kapolres Sikka

Rabu , 30 Mei 2018 | 20:33
Tiga Pelajar  Hilang di Laut, Ini Kata Kapolres Sikka
Team yang tergabung dalam pencarian tiga pelajar hilang terdiri dari Pol Air, Basarnas Maumere, Lanal Maumere dan Kodim 1603 Sikka sebanyak 3 orang. Pencarian di laut dipimpin langsung oleh Basarnas. (Arahkita/Gabriel Angga)
POPULER

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Tiga orang berstatus pelajar yang berinisial, VL(14) pelajar kelas II SMP Nebe, RR(16 ) pelajar SMA Pelayaran Maumere, dan FF(16 ) pelajar SMA Negeri Nita hilang di perairan laut maumere tepatnya Baomekot, Desa Wailamung, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Mereka bertiga hilang pada saat memancing.

Menurut Kapolres Sikka, Rickson Situmorang, tiga pelajar yang hilang itu telah ditemukan nelayan di pesisir pantai Tana Dewa dalam kondisi baik.

Ia menceritakan tiga pelajar mengambil sampan milik Heribertus Najo tanpa memberitahukan kepada pemiliknya. Mereka pergi memancing di perairan laut utara Maumere.

Sekitar pukul 19.00 Wita, salah satu korban berinisial VL menelepon ayahnya bernama Yanto Leksi. Dalam percakapan tersebut VL meminta ayahnya menjemput mereka. "Bapak tolong jemput kami. Kami tidak bisa tahan dingin dan angin kencang ,"pinta VL.

"Korban menelpon bapaknya melalui handphone. Tiba-tiba langsung sambungan putus kontak. Ayah korban langsung mendatangi Pol Subsektor Nebe dan melaporkan kejadian itu,"jelas Kapolres Sikka, Rabu (30/5/18)

Dikatakan Rickson, ketika mendapatkan informasi itu pihaknya langsung bergerak cepat dan berkoordinasi dengan Pol Air, Basarnas ,Kodim 1603 Sikka dan Lanal Maumere untuk melakukan pencarian ketiga korban tersebut.

Team yang tergabung dalam pencarian tersebut terdiri dari Pol Air, Basarnas Maumere, Lanal Maumere dan Kodim 1603 Sikka sebanyak 3 orang. Pencarian di laut dipimpin langsung oleh Basarnas dengan menggunakan 1 unit perahu karet milik Lanal Maumere, 1 unit perahu karet 85 PK, milik Pol Air Maumere, dan 1 unit RIB 400 PK, milik Basarnas Kabupaten Sikka.

"Pada saat melakukan pencarian, keluarga korban mendapat telepon dari masyarakat Tanadewa, Desa Lewomada, Kecamatan Talibura bahwa ketiga korban telah ditemukan sehingga operasi dihentikan,"jelas Rickson.

Kapolres menuturkan, tiga korban langsung dibawa anggota Polres Sikka menuju Puskesmas Watubaing guna mendapat perawatan medis.

"Operasi telah kita hentikan.Situasi operasi berjalan aman dan lancar. Tiga korban telah ditemukan. Mereka bertiga selamat,"tandas Kapolres Sikka.

Editor : Farida Denura
Kontributor : Gabriel Angga
KOMENTAR