Google Assistant Perintah Pencarian Podcast dan Berbagi Foto


  • Senin, 09 Desember 2019 | 06:30
  • | News
 Google Assistant Perintah Pencarian Podcast dan Berbagi Foto Tangkapan layar Google Assistant. (Google Indonesia)

 

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Google Assistant mendapatkan sejumlah ketrampilan baru yang membuat asisten virtual tersebut lebih bermanfaat, yakni dengan menambahkan opsi untuk berbagi foto secara langsung melalui perintah suara.

Tidak hanya itu, dikutip dari laman The Verge, Minggu, Google Assistant kini juga dapat mencari podcast berdasarkan topik tertentu, serta terintegrasi dengan lebih banyak aplikasi pencatat, seperti Any.do, AnyList dan Bring.

Pencarian podcast adalah tambahan yang paling sederhana. Pengguna kini dapat meminta Assistant untuk "mencari podcast tentang memasak saat liburan" atau "menemukan podcast tentang resolusi tahun baru," dan Google akan menyarankan episode podcast untuk didengarkan.

Untuk berbagi foto, pengguna kini dapat meminta Assistant untuk menemukan orang atau tanggal tertentu, kemudian meminta Google untuk mengirimnya ke teman. Alih-alih menavigasi menu untuk membagikan foto, pengguna bisa meminta Assistant dengan perintah untuk membagikannya.

Terakhir, Google memperluas kemampuan Assistant untuk mendukung layanan pembuatan catatan. Untuk mengaturnya, buka tab "Layanan" di pengaturan Google Assistant, dan tautkan layanan pencatatan pilihan dengan bagian "Catatan dan Daftar." Setelah diatur, pengguna akan dapat membuat dan menambahkan item baru ke dalam daftar tersebut langsung melalui perintah suara.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru