ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Materi Lomba Karya Jurnalistik MHT 2019 Mulai Diseleksi

Selasa , 23 Juli 2019 | 11:00
Materi Lomba Karya Jurnalistik MHT 2019 Mulai Diseleksi
Tim prajuri Lomba Karya Jurnalistik MHT Award 2019 melakukan seleksi awal pada lebih dari 200 materi untuk Lomba Karya Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin Award 2019 sudah terkumpul, di Sekretariat PWI Jaya, Senin (23/7/2019). (Foto: Dok. PWI Jaya)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Lebih dari 200 materi untuk Lomba Karya Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin Award 2019 sudah terkumpul. Seleksi untuk karya-karya jurnalistik yang layak memperoleh penghargaan pun sudah mulai dilakukan oleh tim prajuri.

Tim prajuri melakukan seleksi awal. Hasil pemilahan atau penyaringan dari tim prajuri nantinya akan diseleksi kembali oleh tim juri. Baik tim prajuri maupun tim juri untuk MHT Award 2019 ini dibentuk oleh panitia pelaksana dari unsur pengurus PWI Jaya 2019-2024.

Sebagaimana diketahui, Lomba Karya Jurnalistik MHT Award 2019 ini diselenggarakan oleh PWI DKI Jaya dengan dukungan dari Pemprov DKI Jaya.

Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin merupakan ajang bergengsi, perlombaan karya jurnalistik bagi wartawan Ibu kota Jakarta. Total hadiah yang disediakan kepada para pemenang adalah Rp175 juta.

"Kita mengapresiasi teman-teman media yang sudah mengirimkan karya-karyanya. Banyak yang mengantarkannya sendiri ke sekretariat panitia," ungkap Ketua Panitia Pelaksana MHT Award 2019 Tb.Adhi, seusai rapat Senin (22/72019) sore di Sekretariat Panpel yang juga Sekretariat PWI Jaya, lantai 9 Gedung Prasada Sasana Karya, Jalan Soeryopranoto 8, Jakarta Pusat.     

Seleksi atau penyaringan awal dari keseluruhan materi yang masuk dilakukan sesuai ketentuan.

Di antara ketentuan tersebut, termasuk mengenai tanggal pemuatan atau penayangan materi, kemudian bentuk materi yang dikirimkan. Misalnya, dalam bentuk artikel baik itu yang dimuat di media cetak, televisi, radio, maupun online. Begitu pula dengan foto, dimana materi yang disajikan yaitu tentang Ibukota Jakarta.

Tb. Adhi yang juga Wakil Ketua PWI Jaya Bidang Kesejahteraan, gembira dengan besarnya antusiasme dari rekan-rekan media untuk berpartisipasi pada Lomba Karya Jurnalistik MHT Award 2019 ini. Sehubungan dengan itu, panpel MHT Award 2019 menyepakati masih menerima materi-materi yang dilombakan hingga pertengahan Agustus mendatang. Namun, karya-karya yang dilombakan tersebut paling lambat dibuat akhir Mei 2019.

Karya-karya jurnalistik karya yang dilombakan tersebut dapat dikirim langsung ke Sekertariat Panitia MHT 2019 d/a Sekretariat PWI Jaya, di Gedung Prasada Sasana Karya atau Gedung Bank DKI, di jalan Soeryopranoto No 8, Jakarta Pusat, atau melalui email di pwidkijaya@gmail.com.

Peserta lomba dapat menyerahkan materi asli lomba, dari hasil karya jurnalistik sejak periode 1 Juni 2018 hingga 31 Mei 2019, Tb.Adhi menegaskan.

Karya jurnalistik yang dilombakan, berhubungan dengan pembangunan Ibukota Jakarta. Baik itu terkait dengan pelayanan, infrastruktur, lingkungan hidup, kemacetan, Sumber Daya Manusia, dan lain sebagainya.

Ada tujuh kategori yang dilombakan. Yakni, Tajuk Rencana, Artikel Umum, Artikel Layanan Publik, Foto, Feature Siaran TV, Feature Siaran Radio serta Feature Online.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah memgingatkan kembali agar jurnalis Ibu kota, ambil bagian dalam lomba karya jurnalistik ini.

Tentunya karya-karya diajukan merupakan karya yang layak, atau karya yang mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat, dan sudah disiarkan.

“Saya berharap, karya jurnalistik yang dilombakan ini merupakan karya terbaik, apalagi ini merupakan anugerah bergengsi tahunan,” tambah Sayid yang juga sebagai penanggung-jawab kegiatan.

Pengumuman pemenang akan disampaikan pada Malam Anugerah MHT Award 2019 yang menurut rencana akan digelar 27 September 2019 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Editor : Farida Denura
KOMENTAR