ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Kompetensi Infrastruktur dan SDM Akan Menjadi Fokus Utama Auri Jaya Pimpin SMSI Pusat

Minggu , 11 Februari 2018 | 07:59
Kompetensi Infrastruktur dan SDM Akan Menjadi Fokus Utama Auri Jaya Pimpin SMSI Pusat
Calon Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Auri Jaya (Dok.SMSI Pusat)
POPULER
Potensi Ekonomi Maritim Indonesia Capai 1,4 Triliun Dolar AS

PADANG, ARAHKITA.COM - Calon Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Auri Jaya menyatakan kesiapannya untuk memimpin organisasi perusahaan media siber yang telah terbentuk sejak bulan Maret 2017 lalu di Jakarta.

"Ada banyak persoalan di organisasi kita dan kita siap, pelan-pelan kita benahi bersama, kata Auri di Grand Ina Hotel Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/2/2018).

Dikatakan Auri, salah satu persoalan yang jamak dihadapi oleh perusahaan media siber baru adalah mengenai kompetensi infrastruktur serta SDM.

"Sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana caranya membantu temen-temen di daerah untuk bikin media siber yang bagus, semua kan kepingin yang bagus tapi biaya-nya tinggi," ujarnya.

Untuk membantu mengatasi berbagai persialan terkait kompetensi di infrastruktur dan SDM, pihak nya (Auri-red) akan bertemu dengan berbagai pihak dalam upaya mensupport kompetensi media siber yang tergabung dalam SMSI.

"Banyak pihak akan bantu kita, seperti dari Kedubes Amerika Serikat. Ada bujet 25 Ribu US Dollar dari mereka untuk pelatihan kompetensi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa mengatakan, sosok Auri Jaya paling tepat untuk memimpin SMSI Pusat.

Teguh beralasan, Auri Jaya merupakan seorang pemimpin dari media siber yang besar (jpnn.com-red) dengan ranking yang sangat baik serta memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni.

"SMSI butuh sosok pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini on the track, dan saya sarankan Bung Auri Jaya dipilih secara aklamasi," kata teguh saat memberikan kata sambutan pada Silaturahmi Nasional Pengurus SMSI di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018).

Editor : Farida Denura
KOMENTAR