Duo Susanto Memimpin Seleksi tim Piala Davis Indonesia


 Duo Susanto Memimpin Seleksi tim Piala Davis Indonesia Petenis kakak beradik David Agung (31 tahun) dan Anthony Susanto (25) memimpin sementara hingga hari kedua seleksi tim Piala Davis Indonesia. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Petenis kakak beradik David Agung (31 tahun) dan Anthony Susanto (25) memimpin sementara hingga hari kedua seleksi tim Piala Davis Indonesia yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Petenis Jawa Timur itu belum terkalahkan dalam dua pertandingan yang mereka jalani. David yang tergabung di Grup Yustedjo Tarik menang dua set langsung atas petenis Papua Barat Achad Imam Maruf dengan 6-2, 6-3, dan petenis Jawa timur Renaldi Aqila Arifadli Salim dengan 6-1, 6-3.

Sementara, Anthony, yang berada di Grup Atet Wijono, unggul atas petenis DKI Claudio Renardi Lumanauw dengan 6-2, 6-3, dan petenis Bengkulu Jeremy Nahor dengan 6-3, 6-0.

"Hari ini hanya empat pertandingan yang bisa diselesaikan. Lainnya tertunda karena hujan," kata Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Suharyadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Seleksi tim Piala Davis Indonesia, yang berlangsung pada 3-7 Januari 2023, akan memilih empat penghuni skuad inti Tim Piala Davis Merah Putih. Mereka akan melawat ke Tu Son untuk menghadapi tuan rumah Vietnam dalam babak Play Off Grup ll pada 4-5 Februari 2023.

Tim Piala Davis Indonesia bakal melakoni laga hidup mati di Vietnam. Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan regu putra Merah Putih dari degradasi ke Grup lll Zona Asia Oseania, kasta terendah dalam sejarah negeri ini di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

Sementara itu, trio petenis yang telah berada di tim saat ini tengah menjalani program yang berbeda.

Ujung tombak Indonesia, Christopher Rungkat mengikuti ATP Challenger di Bangkok, Thailand, Muhammad Rifqi Fitriadi berada di Monastir, Tunisia, melakoni ITF World Tennis Tour M15, sementara Nathan Anthony Barki menjalani latihan bersama personal coach-nya di Singapura.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Olahraga Terbaru