Fajar/Rian Cetak Skor Kembar Lalui Babak Kedua Denmark Open


 Fajar/Rian Cetak Skor Kembar Lalui Babak Kedua Denmark Open Fajar/Rian cetak skor kembar lalui babak kedua Denmark Open 2022. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi babak kedua Denmark Open 2022 dengan skor kembar 21-17, 21-17 yang dicatatkan setelah mengalahkan pasangan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di Odense, Kamis (20/10/2022).

Pada pertemuan perdana dengan ganda putra asal Korea Selatan tersebut, pasangan peringkat enam dunia tampil solid dalam waktu 39 menit, seperti dilansir Antara dari laporan BWF di laman resminya.

Wakil Indonesia ini memulai pertandingan dengan lebih dulu mencetak poin pertama, setelah mematikan servis pembuka yang dilayangkan Kim.

Namun tak butuh waktu lama bagi ganda putra peringkat ke-19 untuk meladeni serangan Fajar/Rian. Choi/Kim bermain dengan ritme lambat dan menanti celah untuk menyerang balik.

Hasilnya skor kedua pasangan terus berkejaran, dan Fajar/Rian baru keluar dari bayang-bayang Choi/Kim di interval pertama dengan memimpin 11-9.

Pada interval kedua wakil Korea Selatan belum memberikan permainan maksimal, terlihat dari pukulan yang kerap eror dan melakukan "fault" saat mengumpan servis.

Kelemahan tersebut dimanfaatkan Fajar/Rian untuk memberikan serangan lebh rapat. Strategi yang kerap dipakai Fajar/Rian ialah dengan terlebih dulu memberikan bola lambat dan "dropshot" untuk mengecoh strategi lawan.

Lalu setelah pertahanan Choi/Kim melemah, baru lah Fajar/Rian memberikan smes secara bergantian untuk mematikan pertahanan lawan.

Strategi itu berjalan lancar dan Fajar/Rian mengamankan gim pertama dalam 15 menit dengan skor 21-17.

Persaingan memanas di gim kedua ketika kedua pasangan saling membalikkan keunggulan. Sempat tertinggal 1-4 dari Choi/Kim, Fajar/Rian membalas dengan mendulang lima poin beruntun menjadi 6-4.

Namun Choi/Kim merebut keunggulan dengan membukukan poin beruntun sebanyak tiga kali dan unggul 6-7 atas pasangan Indonesia.

Hingga lepas jeda interval, Fajar/Rian belum mampu membalikkan keadaan skor 12-14. Permainan Fajar/Rian cenderung tak terkendali akibat tekanan lawan sehingga menciptakan eror yang seharusnya bisa dielakkan.

Kebuntuan baru berakhir dengan keunggulan 15-14 setelah Fajar/Rian mencetak tiga poin berturut-turut. Meski selisih skor tipis, namun pasangan Indonesia terus menjaga keunggulan tersebut hingga menciptakan skor kembar 21-17 seperti gim pertama.

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Olahraga Terbaru