Presiden Jokowi Minta Jajarannya Segera Selesaikan Timeline Pelaksanaan Vaksinasi


 Presiden Jokowi Minta Jajarannya Segera Selesaikan Timeline Pelaksanaan Vaksinasi meminta jajarannya segera menyelesaikan timeline pelaksanaan vaksinasi. (Net)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Presiden RI Joko Widodo meminta jajarannya segera menyelesaikan timeline pelaksanaan vaksinasi dengan memerhatikan sejumlah hal pendukung.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas Rencana Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/10/2020).

"Mengenai pelaksanaan vaksinasi, saya minta timeline segera diselesaikan dengan memerhatikan ketersediaan sarana prasarana dan infrastruktur pendukung, jalur distribusi dan interval pemberian vaksin yang akan digunakan per wilayah, saya minta detail," ujar Presiden di Jakarta, Senin.

Presiden meminta jajarannya segera merumuskan rencana vaksinasi per wilayah dan siapa saja individu yang memeroleh vaksinasi, termasuk juga siapa saja yang mendapatkan secara gratis dan siapa yang harus membayar.

"Semuanya harus direncanakan, dipersiapkan dengan detail," kata Presiden dikutip Antara.

Kepala Negara juga meminta dilakukan pelatihan dan simulasi, baik oleh tenaga kesehatan maupun tenaga keamanan atau relawan yang nanti dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Nasional Terbaru