ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Kunjungi 5 Negara Kawasan Asia, Ini Agenda Presiden dan Rombongan

Rabu , 24 Januari 2018 | 10:39
Kunjungi 5 Negara Kawasan Asia, Ini Agenda Presiden dan Rombongan
Kepala Negara dan Ibu Iriana Joko Widodo diberikan daun sirih dan kalungan bunga
POPULER

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta rombongan melakukan kunjungan bilateral ke 5 negara kawasan Asia Selatan, Rabu (24/1/2018). Adapun, lima negara Kawasan Asia Selatan yang akan dikunjungi Presiden RI Ke-7 kali ini adalah Srilanka, Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan dan India.

Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1, rombongan bertolak dari pangkalan udara Hali Perdanakusuma Jakarta Timur pukul 09.25 WIB menuju Srilanka.

Dalam keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, diterima Arahkita.com, Rabu (24/1/2018) bahwa, di India, Presiden akan menghadiri KTT ASEAN-India sekaligus memperingati 25 tahun kemitraan ASEAN-India.

Dijelaskan, dalam KTT ini, ASEAN dan India akan membahas isu kerjasama maritim, ekonomi, serta membahas situasi kawasan dan situasi internasional. Setelahnya, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan.

"Presiden berharap kunjungannya ini akan memberikan manfaat nyata bagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia serta negara-negara yang dikunjungi. Presiden beserta rombongan diagendakan kembali ke Tanah Air pada Selasa (30/1/2018) dini hari," kata Bey.

Turut dalam kunjungan bilateral ini, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah terlebih dahulu berada di Colombo, Sri Lanka untuk mempersiapkan kedatangan Presiden beserta rombongannya.

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR