Dukungan BPK PENABUR, Hantarkan Siswa Ini Meraih Nilai Sempurna


 Dukungan BPK PENABUR, Hantarkan Siswa Ini Meraih Nilai Sempurna Dipasukha Edbert dan guru pendamping (Ist))

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Peran lembaga pendidikan yang menaunginya, menghantarkan Dipasukha Edbert, siswa SMAK PENABUR Harapan Indah, meraih prestasi gemilang. Ia berhasil meraih nilai sempurna pada perhelatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, Bidang Ilmu Pengetahuan Alam, dengan nilai 400.

Atas prestasi gemilang ini, Edbert mengaku senang dan bersyukur lantaran pencapaian itu. "Kaget juga," cetus pelajar berkacamata ini. Meski surprise, toh hasil ini dirintisnya dengan serius dalam proses yang tidak mudah. "Saya berusaha komitmen untuk memanfaatkan kesempatan, sehingga kesulitan bukan sebagai tantangan, bukan beban," katanya, sembari menambahkan istirahat dan makan yang cukup, belajar, pintar membagi waktu, serta berdoa, juga menjadi kunci keberhasilannya.

Selain itu, dukungan orangtua berupa bimbingan, nasehat, dan nutrisi juga menjadi modal putra dari pasangan Suardi dan Nurhani itu, untuk berusaha. "Pihak sekolah pun sangat mendukung dan memberikan kesempatan kepada tiap siswa untuk tampil unggul tanpa ada pembedaan dan kesenjangan," papar siswa yang gemar membaca itu.

Bijaksananya lagi, sekolah memberikan perhatian pula kepada siswa yang memilih kesulitan dalam pembelajaran. Caranya, guru menyediakan waktu 24 jam untuk membimbing semua murid. Murid yang kurang diberikan tutor, sedangkan murid yang berprestasi diberi penghargaan.

Ia pun bercerita kalau materi UNBK 2019 ini, berbeda dengan soal ujian tahun lalu. "Metode UNBK kali ini merangsang kemampuan kognitif, dengan penggunaan komputer yan diperluas. Input soal HOST-nya yaitu higher order thingking skills, juga diperlukan kemampuan berpikir, jadi lebih menantang," tutur remaja yang gemar browshing YouTube untuk mencari informasi secara visual.

Rencananya, usai lulus, siswa yang bercita-cita menjadi Akruaris atau prencanaan keuangan ini, ingin melanjutkan ke National University of Singapore (NUS) fakultas lScience. Menurutnya, "Untuk bidang Matematika, NUS dikenal unggul dalam mengaplikasikannya," ungkap Edbert.

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Nasional Terbaru