ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Ngeri, Ada Hantu tanpa Kepala di 3 Tempat Angker Wilayah Jakarta

Jumat , 19 Juli 2019 | 16:31
Ngeri, Ada Hantu tanpa Kepala di 3 Tempat Angker Wilayah Jakarta
Salah satu daerah berhantu yang terkenal sebagai tempat penampakan hantu tanpa k

DI beberapa wilayah nusantara sering ada penampilan sosok tanpa hantu kepala atau sering disebut sebagai kepala hamil. Biasanya, sosok hantu tanpa kepala ini akan muncul di daerah yang dikenal karena sejarahnya yang angker dan gelap dalam bentuk pembantaian di masa lalu. Khusus untuk wilayah Jakarta.

Berikut adalah beberapa tempat berhantu di Jakarta dengan penampilan hantu tanpa kepala yang terkenal dilansir dari laman hantupedia:

1 Pemakaman Jeruk Puruk Jakarta
Salah satu daerah berhantu yang terkenal sebagai tempat penampakan hantu tanpa kepala adalah pemakaman Jeruk Purut Jakarta. Lebih tepatnya, lokasi pemakaman ini berada di wilayah Jakarta selatan. Kompleks pemakaman di wilayah Jakarta Selatan dikenal sangat berhantu. Bahkan kedahsyatan pemakan umum jeruk purut telah dikenal oleh masyarakat luas di luar provinsi daerah khusus ibukota Jakarta dengan banyak cerita hantu yang membingungkan.

Konon menurut cerita warga di sekitar pemakaman umum jeruk purut sering melihat banyak penampakan hantu yang menyeramkan. Sosok pencipta astral yang menjaga salah satu kompleks pemakaman di wilayah Jakarta Selatan adalah dalam bentuk hantu tanpa kepala, alias tunggul kepala. Hantu-hantu ini sering muncul di kompleks pemakaman di malam hari. Menurut cerita lokal, penampilan kepala hantu atau hantu kapur akan muncul di malam hari pada hari-hari aneh. Dalam penampilannya, hantu ini akan membawa kepalanya di tangannya. Ini benar-benar menakutkan bukan!

2. Komplek Tentara, Jakarta Timur

komplek-tentara-di-Jakarta-dengan-kisah-misteri-prajurit-belanda-tanpa-kepala-berbaris-696x323
Tentu saja Anda akan bertanya di mana lokasi kompleks tentara ini? Masalahnya adalah ada beberapa kompleks tentara di daerah ini. Namun sayang untuk menghormati privasi sumber yang berbagi cerita ini dengan kami. Kami dengan enggan menyembunyikan lokasi.  

Menurut cerita-cerita misteri dari sumber berhantu ini di Jakarta. Dia menyatakan bahwa ada semacam aturan standar yang harus diikuti dalam kompleks ini. Aturan tertulis yang menghimbau penduduk untuk tidak kembali lewat tengah malam. Bukan apa-apa. Karena kemungkinan besar orang tersebut akan menyaksikan insiden seram dengan penampakan hantu seorang tentara Belanda yang sedang berbaris. Para prajurit rata-rata tidak memiliki kepala dan bagian tubuh yang tidak lengkap lagi. Seolah-olah mereka baru saja kembali dari perang.

3. Museum Boneka Jakarta
Museum Wayang Jakarta adalah tempat yang digolongkan angker. Di lokasi yang berada di kawasan kota tua sering kali muncul penampakan hantu tanpa kepala. Menurut cerita penduduk setempat, hantu tanpa kepala adalah roh jenderal Belanda bernama Jan Pieter Coen. Dalam penampilannya, hantu ini akan berkeliling dan di museum boneka di malam hari.

Jelas sekali bahwa penghuni di sekitar jalan Pintu Besar Utara sering bergidik oleh kisah misteri hantu yang satu ini. Bahkan di sebuah program televisi, seorang praktisi supernatural pernah melakukan medium untuk berkomunikasi dengan hantu ini.

Kisah menyeramkan di balik hantu ini adalah kebencian karena seseorang memotong kepalanya ketika dia sekarat karena menderita kolera pada masa kolonial.

Meskipun bagi masyarakat Indonesia sendiri, jenis hantu ini tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan hantu perempuan seperti kuntilanak atau otoritas gombel. Namun, ada beberapa area yang cukup akrab dengan hantu ini.

Hanya saja nama nama untuk jenis penampakan ini berbeda, ada yang menyebut hantu tanpa kepala ini dengan nama hantu kepala bunting, hantu kapur dan jenis penamaan hantu lainnya. Tetapi pada dasarnya sosok hantu itu sama, artinya ia tidak memiliki kepala.

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR