ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Arah Preneur

Guys, Simak 4 Pelajaran Penting Bisnis Selebritis

Jumat , 20 Maret 2020 | 23:45
Guys, Simak 4 Pelajaran Penting Bisnis Selebritis
Manfaatkan momentum seperti Kylie Jenner digunakan dan menjadikan dia sukses berbisnis. (realbusiness.com)
POPULER
Pakar Ini Prediksi Penyebaran Wabah COVID-19 Berakhir Mei, Asal.....

BUKAN jaminan selebritis berbisnis mendapat banyak kemudahan karena popularitas yang mereka miliki. Ternyata terkenal bukan kunci utama dalam kesuksesan bisnis selebritis. Namun demikian ada beberapa selebritis yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit dari hasil berbisnis. Yuk, kita ambil pelajaran penting dari kesuksesan mereka: 

1. Cara Jessica Alba: Jujur kepada Konsumen
Seperti diketahui, Jessica Alba memiliki one-stop-shop untuk produk ibu dan bayi. Alba meluncurkan serangkaian popok dan barang perawatan pribadi, dengan target para orangtua yang juga peduli lingkungan. Berbicara mengenai produk alami, mungkin gak semudah itu mengajak banyak orang menggunakan produk sejenis ini. Tapi Alba berhasil dengan menerapkan sistem yang transparan dan jujur kepada konsumen.

Di situs web bisnis Alba, konsumen dapat mengetahui dengan mudah di mana produk-produknya diproduksi dan apa saja bahan yang terkandung di dalamnya. Terlebih lagi, di situsnya juga disoroti bahan-bahan kimia yang tidak dipakai. Selain menciptakan standar kerja yang jujur , etos bisnis Alba terletak pada menciptakan produk yang aman dan efektif untuk keluarga. Dari sini, sebenarnya Alba cerdik memanfaatkan emosi orang tua baru yang peduli dengan apa yang akan digunakan anak-anak mereka.

2. Cara Cerdik seperti Dr. Dre, Lakukan Marketing
Jika kita membicarakan headphone, rasanya Beats menjadi salah satu headphone mewah yang terlintas di pikiran. Dr. Dre, rapper yang juga sebagai orang di balik kesuksesan Beats sukses melakukan strategi marketing dengan berbagai cara. Dari awal, Dr. Dre telah membuat headphone Beats seolah-olah diinginkan banyak orang.

images-2081950152

Dr. Dre. (nynews.com)

Sejak peluncuran brand ini pada 2008, telah ada lebih dari 40 video musik yang mana bintang pop di dalamnya menggunakan headphone dan speaker Beats. Di sini Dr. Dre pun seolah memberitahu bahwa demografi dari bisnisnya adalah anak-anak muda. Yang mana, memang banyak anak muda menginginkan tampil seperti para idolanya. Dr. Dre berhasil membuat penempatan produk yang cerdik.

3. Kim Kardashian, Jadikan Kamu Menyatu dengan Produkmu
Terlepas dari segala kontroversinya, gak bisa dipungkiri bahwa Kim Kardashian berhasil membangun bisnis yang ia miliki. Ia dengan cerdas memasarkan produk-produknya di dunia maya. Kim bukan hanya menjual produk, tapi ia juga membuat seolah produk yang ia punya menyatu di dalam kehidupannya. Misalnya saat menjual perangkat makeup, Kim kerap mengunggah dirinya atau keluarganya di kehidupan sehari-hari menggunakan makeup yang ia jual.

Cara ini membuat orang-orang bisa menyadari bahwa kehidupan Kim adalah real dan produk yang ia jual adalah kemewahan yang bisa dirasakan setiap orang, sehingga para followers-nya bisa relate dengan produk yang ia jual.

4. Kylie Jenner, Manfaatkan Momentum
Masih dapat diingat bagaimana ramainya internet saat Kylie Jenner melakukan operasi bibirnya. Ia memang mengakui bahwa menginginkan bibir yang bervolume, dan saat itu pendapat netizen pun beragam. Namun siapa sangka bahwa Kylie dapat memanfaatkan momentum secara cemerlang. Kylie yang memang terobsesi pada makeup pun pada awalnya membuat product lip kit. Perubahan pada bibirnua sukses menjadi bagian dari keberhasilan branding.

Hingga kini, brand make-up nya menjadi brand make-up yang digandrungi. Kylie berhasil mengubah citra barunya menjadi peluang yang bisa ia maksimalkan hingga kini ia menjadi salah satu miliader versi majalah Forbes.

Popularitas tidak selamanya menjadi jaminan bagi kesuksesan bisnis selebriti, tapi kita tetap bisa mengambil nilai-nilai positif dari kesuksesan bisnis mereka untuk diterapkan pada usaha yang kita punya. |Nurmarliana|

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR