ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Wedding

Pernikahan Unik: Tawarkan Kisah Dongeng Impian dan Sensasi di Kereta Api

Senin , 15 April 2019 | 07:00
Pernikahan Unik: Tawarkan Kisah Dongeng Impian dan Sensasi di Kereta Api
Konsep pernikahan yang menggunakan konsep pernikahan fairytale, biasanya menggunakan cerita-cerita dongeng (fairy), seperti Cinderella atau Snow White. (Foto-Foto: Istimewa)

UMUMNYA, konsep pernikahan yang biasa diselenggarakan hanya berkisar pada pernikahan internasional dan tradisional. Konsep ini memang tidak menawarkan sebuah pesta pernikahan yang unik. Jika Anda sedang berencana melangsung pernikahan dalam waktu dekat, maka Anda pun boleh melirik konsep pernikahan yang dikenal dengan konsep fairytale.

Konsep pernikahan ini terbilang unik, karena diangkat dari kisah dongeng impian masa kecil yang diaplikasikan ke dalam sebuah pesta pernikahan. Bisa jadi Andalah yang menjadi toko dongeng kesukaan Anda waktu kecil.

Konsep pernikahan yang menggunakan konsep pernikahan fairytale, biasanya menggunakan cerita-cerita dongeng (fairy), seperti Cinderella atau Snow White. Konsep pernikahan ini selain bisa diangkat dari cerita dongeng (fairy) bisa juga dari dekorasi, musik, dan warna yang dipilih untuk tema pernikahan.

Dan yang perlu diperhatikan adalah dance dan ballroom dance karena identik dengan kisah fairytale. Mulai dari lighting, tema dekorasi sampai ke musik. Musik yang dipilih yang berkesan mewah dan megah sesuai dengan ceritanya. Kebanyakan dari ide ini datang dari impian masa kecil calon pengantin tentang dongeng-dongeng atau tokoh-tokoh favorit mereka.

Para pengantin wanita mencoba menterjemahkan tokoh favorit mereka atau impian mereka tentang kisah happily ever after love story yang mereka kenal kisahnya sejak kecil, dan ide awal tentang konsep spesial seperti tokoh princess datang dari pengantin setelah diajak bicara mengenai tema pesta apa yang paling mereka idamkan dalam pesta mereka, baru dapat dibuatkan konsep dasar acara pesta berdasarkan tema yang dipilih. Kebanyakan wanita yang memilih konsep pernikahan ini karena perempuan lebih dimanjakan dan kisahnya happy ending, sehingga dipercaya pernikahannya bisa berakhir happy.

51ed52da-8ddc-404d-9178-37d579441b1d

Warna-warna yang dipilih untuk pesta pernikahan yang menggunakan konsep fairytale ini tidak melulu mengikuti cerita atau kisah dongeng, seperti misalnya Snow White yang menggunakan warna-warna seperti merah dan biru tapi pemilihan warna seperti bronze, burgundy dan mocca untuk dekorasinya bisa menjadi pilihan untuk memberi kesan mewah dan modern (dongeng tapi dibungkus dalam nuansa yang modern). Konsep Pernikahan Unik

Untuk dresscode busana keluarga pengantin dan panitianya, warna-warna yang dipilih harus disesuaikan dengan tema warna, bisa warna-warna line green, baby blue untuk kesan elegan atau warna-warna bronze dan mocca untuk kesan luxury. Membuat tamu penasaran akan pesta yang akan digelar selalu dimulai dari undangan yang mereka terima. Makin unik tentu saja makin penasaran.

Waktu untuk menyiapkan pesta pernikahan dengan konsep unik ini sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya atau minimal 8-6 bulan. Jadi kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masih punya waktu untuk mencari jalan keluarnya.

Sensasi Kereta
Konsep lain yang tak kalah uniknya dan bisa menjadi alternatif pilihan adalah melangsungkan upacara pernikahan di dalam gerbong kereta wisata yang tengah melaju ke berbagai kota di Pulau Jawa maupun di lintasan keretap Sumatera.

Menikah di gerbong kereta agaknya dapat menjadi pilihan sangat menarik bagi para mempelai, selain unik dan selama ini dalam catatan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) belum pernah ada pengantin yang melakukan hal tersebut di Indonesia.

PT KAI menawarkan paket pernikahan yang unik di gerbong wisata, yang rutenya dari Jakarta ke Cirebon, atau Bandung, atau Yogyakarta, bahkan Surabaya. Ini. PT KAI mengoperasikan tiga gerbong kereta wisata yang memiliki interior dan fasilitas yang sangat nyaman. PT KAI mengoperasikan tiga gerbong kereta wisata yang memiliki interior dan fasilitas yang sangat nyaman. Harganya memang mahal sehingga PT KAI biasanya membidik mereka dari kalangan menengah ke atas.

Selain konsep yang unik, menikah di kereta wisata yang sedang melaju juga menawarkan sensasi seremoni yang tidak lazim.

Acara akad nikah bisa disaksikan langsung oleh keluarga terdekat, mereka bisa melihat langsung dari lounge room, sementara itu tetamu dan kerabat dapat tetap menyaksikannya lewat layar-layar televisi yang disediakan di setiap gerbong berikutnya.

PT KAI bisa memfasilitasi penyediaan gambar itu di layar-layar televisi kereta. Sementara masalah makanan, bisa disediakan oleh PT KAI, bisa juga pihak mempelai yang mengatur dan menyediakannya kepada para hadirin.

Nah, bagi Anda yang merencanakan pernikahan, Anda bisa pilih sesuai selera Anda dan tentu saja sesuai juga dengan anggaran Anda! |Berbagai sumber|

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR