ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Wedding

Serunya Pesta Pernikahan di Tepi Pantai (1)

Jumat , 17 Agustus 2018 | 10:28
Serunya Pesta Pernikahan di Tepi Pantai (1)
Salah satu lokasi yang diminati calon pengantin adalah resepsi pernikahan di tepi pantai. (Net)

PANORAMA pantai Kuta dengan pemandangan eksotis dan tidak tertandingi keindahannya di dunia. Hamparan pasir putih dan indahnya terumbu karang, ikan warna-warni serta laut di Pulau Moyo, NTB. Keindahan pantai Senggigi di Mataram dengan pasir putih yang menggoda. Juga, deretan pasir pantai yang lembut dengan air yang masih jernih di Gili Trawangan. Atau, desiran ombak di tepi pantai Ancol Jakarta, merupakan lokasi-lokasi favorit tepi pantai untuk menggelar sebuah pesta pernikahan yang berbeda. Anda Pilih mana?

Merayakan pesta perkawinan adalah hal yang biasa dilakukan di sekitar kita. Tanpa pesta, maka pernikahan akan terasa biasa-biasa saja. Urusan pesta, selalu menyangkut urusan lokasi. Salah satu lokasi yang diminati calon pengantin adalah resepsi pernikahan di tepi pantai. Selain sebagai salah satu tema pesta inspiratif, para tamu pun akan merasa nyaman, dan senang, sebab selain disuguhkan makanan yang enak, hiburan yang asik, mereka juga dapat menikmati pemandangan pantai yang begitu menawan.

Pantai Kuta atau Nusa Dua Bali, misalnya, merupakan dua lokasi yang memiliki panorama yang indah romantis sehingga kini menjadi tempat bagi pasangan untuk menikah. Dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai Kuta dan Nusa Dua, serta kesenian dari Ubud, membuat pulau Dewata ini terlihat semakin magis dan sulit untuk dilupakan apalagi ditinggalkan pasangan pengantin. Artis Mick Jagger, Melinda Messenger, Anggun C Casmi dan masih banyak artis lainnya adalah contoh artis yang memilih Bali sebagai lokasi pernikahan mereka.

Saat ini banyak pasangan muda dari Jakarta, juga beberapa kota besar lainnya memilih Pulau Bali ini sebagai lokasi tujuan menggelar ritual pernikahan mereka. Selain dapat menghemat puluhan bahkan ratusan juta bila menyelenggarakan pernikahan di Bali Chapel atau ballroom hotel berbintang, acara pernikahan di Bali memiliki banyak kelebihan. Anda bisa memilih berbagai tipe hotel maupun private villa yang cukup menampung 50- 200 orang. Betapa nikmatnya pasangan dan para tamu menikmati suasana malam dengan taburan bintang di atas diiringi suara deburan ombak mengiringi tarian.

Jika pilihan Anda adalah Gili Trawangan yang terkenal dengan nuansa pesta malam harinya maka pesta pernikahan Anda maka Anda akan menikmati. Suasana ramai kumpulan orang berpesta menjelang malam, menjadikan pulau ini menyimpan daya tarik khasnya. Tak sedikit di antara wisatawan Eropa yang melangsungkan pesta pernikahan di Gili Trawangan yang terletak di pulau Lombok.

Beach Wedding

Pilihan lain yang juga pernah dikunjungi tokoh-tokoh seperti Lady Di dan Mick Jager adalah Pulau Moyo di NTB. Dengan hamparan pasir putih dan indahnya terumbu karang serta ikan warna-warni yang menghias pantai serta laut, dijamin Anda dan pasangan akan terkagum-kagum dengan pulau itu.

Lokasi tepi pantai yang juga diminati pasangan pengantin adalah, Segarra Beach Club yang terletak di pantai Carnaval, Ancol Jakarta Baycity. Segarra Beach Club ini merupakan sebuah tempat dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan cocok untuk menggelar pesta pernikahan yang tak terlupakan. Mampu menampung kurang lebih 1.000 tamu untuk seluruh tempat yang tersedia, antara lain seaside dining, upstairs lounge, dan wedding function di tepi pantai.

Hotel internasional berbintang empat yang ada di tepi pantai Ancol menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan memutuskan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di hotel ini. Alasan lainnya adalah area parkir yang luas, akses masuk gratis di pintu gerbang Ancol, lokasi strategis, akses langsung via tol serta fasilitas-fasilitas menunjang lainnya yang ditawarkan dalam paket-paket pernikahan di hotel ini.

Karena letaknya di utara Jakarta dimana banyak keturunan Tionghoa berdomisili, maka pasangan calon pengantin yang menikah di hotel ini dominan berasal dari etnis tersebut. Namun, banyak pula pasangan ekspatriat yang tertarik dengan alasan bahwa mereka dapat menyelenggarakan pesta atau jamuan makan malam sederhana dengan sentuhan natural alam ala tepi pantai yang romantis.

Konsep 'High Tech'
Salah satu contoh bentuk kreatif pesta pernikahan yang terjadi di Mercure Convention Center Ancol-Jakarta adalah konsep high tech yaitu papan elektronik dengan teknologi televisi yang biasa disebut expression board yang mana media ini digunakan untuk menampilkan konten berupa video, foto, serta fitur-fitur berupa ucapan selamat melalui sms, pengumuman berbentuk running text, dokumentasi prewedding, dan lain sebagainya. Selain itu diadakannya door prize di akhir acara pesta juga menambah semarak pesta pernikahan. Semakin menarik door prize yang diberikan, semakin memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan.

Pilihan lokasi tepi pantai yang menarik telah tersedia bagi Anda dan pasangan. Pilih mana? Keputusan memang ada pada Anda dan pasangan. (Bersambung)

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR