Dicari, Fotografer Pernikahan!


 Dicari, Fotografer Pernikahan! Ilustrasi: Fotografer pernikahan sedang mengabadikan momen pernikahan. (Development Blogs)

BANYAK cara yang bisa diusahakan untuk menjaga kelanggengan cinta Anda dan pasangan dengan mengabadikannya melalui fotografi. Foto, bisa menjadi media yang efektif untuk menjaga kekekalan perasaan Anda berdua, apalagi jika digarap dengan baik. Bukankah setiap kali Anda atau pasangan Anda melihat-lihat foto-foto saat bermesraan, maka perasaan yang sama pada waktu itu akan muncul kembali?

Salah satu foto yang harus digarap dengan baik, tentu saja, adalah foto saat Anda berdua menikah. Selain bersejarah bagi hidup Anda, pernikahan merupakan titik kulminasi dari perasaan jatuh cinta Anda tadi yang diformalkan dalam sebuah upacara sakral. Jadi, membuat dokumentasi foto yang seadanya sangat tidak bijaksana.

Mengabadikan saat-saat penuh bahagia di hari pernikahan pastilahmenjadi bagian tak terpisah dari rangkaian acara di hari istimewa Anda. Setiap momen penuh arti diabadikan dalam bentuk video shooting maupun foto pernikahan Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa fotografi/fotografer pernikahan sebagai salah satu media mengabadikan kebahagian, berikut adalah tip yang mudah-mudahan bisa menjadi pengetahuan tambahan mengenai fotografi (wedding photografer) bagi Anda.

Paket dengan harga mahal bukan jaminan bahwa Anda akan mendapat kualitas baik. Kualitas karya fotografi tidak melulu dikaitkan dengan besarnya biayayang harus dikeluarkan, kok. Jika Anda bijak memilih, syukur-syukur kalau Andajuga mengetahui setidaknya sedikit hal dasar mengenai fotografi Anda akan lebih jeli mencari studio atau fotografer pernikahan/fotografer pre wedding yang tidak membuat budget pernikahan Anda di luar batas.

Jika Anda memilih untuk berfoto di studio foto yang memiliki lebih dari satu fotografer pernikahan, pastikan Anda mengetahui benar hasil karyanya. Anda dapat memilih dan menentukan fotografer (jasa foto pernikahan) mana yang ingin Andaajak bekerja sama. Sebelum hari pemotretan tiba, sempatkan bertemu dulu dengansang fotografer pre wedding/pernikahan.

Foto Anda selain akan menjadi bagian dari dokumentasi juga akan menjadi karya seni, karenanya chemistry dan kesepahaman antara Anda, pasangan, dan sang fotografer harus dibangun dulu sebelum pemotretan dilakukan. Ini juga berguna untuk mengetahui gaya yang sesuai untuk Anda dan pasangan.

Jika foto hitam putih menjadi pilihan Anda, tips berikut ini perlu Anda simak. Pastikan bahwa sang fotografer akan menangani langsung foto Anda tersebut.

Hampir tak mungkin mendapatkan hasil cetak foto hitam putih yang berkualitas kecuali sang fotografer menanganinya sendiri. Dengan teknologi digital yang sekarang banyak diterapkan dalam dunia fotografi, pastikan juga bahwa Anda menyetujui rentang warna pada foto Anda.

Jika Anda membuat perjanjian mengenai foto, misalnya jumlah foto yang akan Anda terima, apakah Anda juga akan mendapatkan foto Andadalam bentuk CD atau tidak, jangan hanya menaruh kepercayaan pada ucapan saja.Pastikan bahwa Anda dan pasngan membuat perjanjian tertulis dengan studio atau fotografer perorangan (wedding photografer) yang akan mengabadikan kenangan Anda dan pasangan.

Sebaiknya, Anda lebih memilih fotografer penuh waktu. Bukan berarti fotografer paruh waktu tidak berkualitas, bukan sama sekali. Hanya saja ada kecenderungan orang yang mengabdikan diri dengan total dalam pekerjaannya menghasilkan karya yang lebih baik. Kecuali jika Anda yakin bahwa fotografer paruh waktu yang Anda inginkan memang berkualitas. Kini, siapkan diri Anda dan pasangan, dan abadikanlah momen pernikahan Anda!

 

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Wedding Terbaru