Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terpopuler, Menarik untuk Dibaca!


 Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Terpopuler, Menarik untuk Dibaca! Rekomendasi buku sejarah pertama untuk anda adalah buku Sapiens. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Buku-buku yang membahas sejarah dunia menjadi salah satu pembahasan yang sangat menarik untuk ditelusuri. Bagaimana tidak, membahas soal sejarah tentu tidak ada habisnya. Terkadang, banyak juga sejarah yang memiliki persepsi yang berbeda dari tiap buku yang dibaca. Itu sebabnya mengapa sejarah seringkali disebut sebagai pembahasan yang tidak pernah membosankan. Selalu ada hal menarik yang bisa anda temukan ketika membaca pembahasan soal sejarah.

Bicara soal sejarah, banyak pembahasan sejarah yang menarik untuk anda baca. Seperti misalnya sejarah mengenai suatu peristiwa, sejarah mengenai awal mula munculnya sesuatu, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada beberapa buku sejarah yang awalnya merupakan pembahasan yang tidak pernah dibahas sebelumnya. Dengan mulai membaca dari buku tersebut, anda tentu akan memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya. Beberapa buku sejarah memang memiliki pembahasan yang berat, namun tidak sedikit juga buku sejarah yang mengandung penyampaian yang ringan. Terutama untuk anda yang pertama kali membaca buku sejarah, anda bisa mencari buku sejarah yang paling mudah untuk dipahami terlebih dahulu.

Tertarik untuk memulai membaca buku sejarah dunia? Anda bisa mencarinya melalui toko buku ternama yang ada di situs belanja Blibli. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi mengenai buku sejarah dunia yang cukup populer. Buku-buku ini tentunya sangat menarik untuk dibaca. Simak ulasan selengkapnya.

  1. Buku Sapiens, pembahasan mengenai sejarah manusia

Rekomendasi buku sejarah pertama untuk anda adalah buku Sapiens. Buku sejarah yang satu ini sudah cukup populer dimana-mana. Buku Sapiens ini merupakan buku sejarah yang membahas peradaban manusia. Ketika anda membaca buku sejarah manusia yang satu ini, anda akan menemukan wawasan mengenai sejarah lengkap peradaban manusia. Di buku ini, terdapat pembahasan mengenai revolusi peradaban manusia, berbagai hal mengenai nenek moyang, bahkan pembahasan bagaimana proses manusia modern yang mendominasi dan mengambil alih kuasa dunia. 

Buku Sapiens karya Yuval Noah Harari ini membahas secara detail mengenai peradaban manusia dari zaman pra sejarah hingga menjadi manusia modern yang ada sekarang ini. Melalui buku ini, anda akan merasa seakan-akan sedang dibawa menelusuri zaman ke zaman berikutnya. Anda akan menemukan wawasan dan pengetahuan yang tidak pernah dibahas sebelumnya. Tertarik untuk membaca buku Sapiens karya Yuval Noah Harari ini? Anda bisa mencarinya dan membeli melalui situs belanja Blibli.

  1. Sejarah dunia yang disembunyikan

Jika buku Sapiens mengulik mengenai sejarah peradaban manusia dari zaman pra sejarah ke zaman modern, kini anda bisa mengetahui sejarah dunia dan misterinya mulai dari pembahasan bagaimana awal mula dunia bisa terbentuk. Bicara soal pembahasan mengenai sejarah terbentuknya dunia memang selalu menarik untuk ditelusuri. Bahkan, banyak persepsi yang berbeda-beda mengenai teori terbentuknya dunia. Nah, anda bisa mengetahui banyak wawasan terbaru melalui buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini.

Sesuai dengan judul bukunya, artinya adalah terdapat pembahasan yang disembunyikan atau tidak pernah dibahas sebelumnya. Anda juga akan diajak membahas mengenai beberapa misteri dunia yang belum pernah anda temukan dimana-mana. Apabila anda penasaran dan tertarik untuk menelusuri pembahasan mengenai misteri dunia dan bagaimana sejarah terbentuknya dunia, anda bisa membaca buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan karya Jonathan Black dengan versi aslinya yang berjudul The Secret History of the World.

  1. Isme-isme yang mengguncang dunia

Jika anda berani membaca pembahasan yang sedikit lebih berat lagi, anda bisa membaca buku yang berjudul Isme-isme yang Mengguncang Dunia karya William Ebenstein.

Buku yang satu ini membahas mengenai peperangan pada masa perang dunia II. Sekarang ini, sudah banyak ideologi yang bermunculan. Ideologi tersebut meliputi ideologi fasisme, komunisme, kapitalisme dan sosialisme. Terkadang, kita tidak tahu pasti ideologi tersebut benar atau salah. Nah, pada buku ini, pertanyaan-pertanyaan anda mengenai sejarah peperangan di perang dunia II akan terjawabkan.

  1. Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer

Buku sejarah yang satu ini memang sudah pernah dibuat versi layar lebarnya, namun tidak ada salahnya anda mengulik melalui buku sejarahnya secara langsung. Tentu pembahasan ini akan tetap menarik dan seru untuk ditelusuri.

Buku yang berjudul Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer ini membahas mengenai masa-masa perjuangan pada era pra-kemerdekaan di Indonesia. Terdapat juga pembahasan mengenai pendidikan pada masa perjuangan pra-kemerdekaan tersebut. Dimana pendidikan dapat mengubah derajat pada manusia pada masa itu, dan tentunya juga berdampak penting pada kemajuan bangsa Indonesia.

Konon, Pramoedya Ananta Toer menulis buku ini ketika beliau sedang diasingkan di Pulau Buru. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1975 dalam versi bahasa inggris.

Demikian beberapa rekomendasi mengenai buku-buku sejarah dunia yang cukup populer. Buku sejarah tentu memang sangat menarik untuk dibaca. Banyak hal yang mungkin anda belum ketahui sebelumnya. Dengan membaca buku sejarah tersebut, anda akan mendapatkan hal-hal baru mengenai wawasan dan pengetahuan yang lebih luas lagi.

Tidak sabar untuk mulai membaca buku sejarah dunia? Segera kunjungi situs belanja Blibli dan checkout berbagai buku sejarah dunia yang menarik untuk anda telusuri kebenarannya.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lifestyle Terbaru