Pria, Arloji, dan Citra Diri


 Pria, Arloji, dan Citra Diri Arloji juga merupakan prestise bagi kaum pria karena dapat mengangkat wibawa mereka. (Net)

ARLOJI bagi pria adalah aksesori pelengkap dalam penampilan. Benda ini wajib dikenakan karena selain berfungsi untuk kebutuhan akurasi waktu juga merupakan bagian dari gaya hidup seorang pria. Sehingga banyak pria yang gemar mengoleksi bahkan berganti-ganti arloji layaknya berganti sepatu atau aksesori lainnya. Memiliki dua sampai tiga arloji, umumnya sudah cukup bagi pria untuk mengaktualisasikan diri, baik sesuai dengan fungsinya sebagai penunjuk waktu maupun aksesori penampilannya.

Arloji juga merupakan prestise bagi kaum pria karena dapat mengangkat wibawa mereka, bahkan mengubah atau menyembunyikan identitasnya. Kepribadian seseorang konon dapat diintip dari arloji yang dia kenakan. Jadi, tersebut dapat menunjukkan sense of style Anda.

Dalam memilih arloji, Anda harus mengetahui gaya seperti apa yang ingin Anda tampilkan. Setiap tipe arloji dapat menunjukkan citra diri yang ingin ditonjolkan, apakah klasik, kasual, atau kontemporer. Selain itu, profesi yang Anda geluti pun ikut menentukan, seperti apakah arloji yang sebaiknya dikenakan. Berikut beberapa tipe arloji:

· FormalBagi para pebisnis, mengenakan arloji formal merupakan cara yang paling aman untuk menampilkan jati diri Anda. Biasanya, arloji jenis ini memiliki tali yang berasal dari bahan berkualitas, bisa dalam bentuk kulit, logam atau berlapis emas. Untuk tali kulit, warnanya cenderung pada warna-warna dasar, seperti hitam, cokelat dan marun. Meski desainnya simpel, kemampuannya tidak perlu diragukan. Jam tangan untuk para businessman profesional ini biasanya dilengkapi dengan piranti-piranti canggih, seperti alarm, penunjuk zona waktu yang berbeda, dan sebagainya.

· JeweleryArloji jenis ini biasanya dipakai untuk menunjukkan simbol status pemakainya. Umumnya, jam tangan tipe ini terbuat dari stainless steel, emas putih, dan platinum. Sedangkan sebagai aksen digunakan emas, permata, bahkan berlian untuk menciptakan citra classic sensibility.

· Kasual

arlojiKonsumen dari arloji jenis ini kebanyakan yang berusia muda, karena arloji kasual biasanya tampil dalam gaya yang lebih fun dan trendi, serta mengikuti fashion yang sedang berkembang, baik dalam warna maupun motif. Biasanya, jam kasual berukuran besar dengan tali dari bahan plastik, denim, dan unisex, warnanya pun beraneka ragam.

· SportyJam tangan sporty biasanya terbuat dari bahan-bahan yang tahan banting, seperti terbuat dari high-grade stainless steel, titanium atau lightweight aluminium, tahan air, serta memiliki tachometer (untuk mengukur kecepatan) dan ber-chronograph. Arloji jenis ini kebanyakan memiliki fitur-fitur seperti chrono (berfungsi sebagai stop watch), kompas, thermo, meteo, dan lain-lain.

Nah, bagaimana dengan arloji yang Anda kenakan? Sudahkah menunjukan citra diri Anda?

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lifestyle Terbaru