ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Otomotif

Intip Harga dan Desain Mewah dan Elegan Mazda CX-3 2019

Selasa , 21 Mei 2019 | 06:30
Intip Harga dan Desain Mewah dan Elegan Mazda CX-3 2019
Mazda CX-3 ini memiliki desain yang mewah dan juga elegan. (Foto-foto: Carmudi)

MOBIL berjenis crossover setiap tahun penjualannya semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena permintaan atas SUV juga semakin meningkat. Kenaikan penjualan dari segmen SUV ini tentunya berimbas juga ke segmen crossover di Indonesia. Salah satu crossover yang tengah diminati di Indonesia adalah Mazda CX-3. Mazda CX-3 ini memiliki desain yang mewah dan juga elegan. 

Sebagai crossover dengan harga yang premium, sudah seharusnya Mazda CX-3 memiliki bekal sendiri. Mengapa? Karena tidak semua orang tertarik untuk membeli, dikarenakan banderol harganya yang cukup tinggi. Lalu, apa saja bekal dari harga Mazda CX-3 dalam menarik calon konsumennya? Secara desain, Mazda CX-3 ini seakan mirip dengan Mazda CX-5 tapi lebih pendek ukurannya.

Ia menganut filosofi desain Mazda KODO Soul of Motion. Sehingga semua varian Mazda yang dijual di Indonesia memiliki desain yang serupa. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menawarkan CX-3 dalam dua varian yang dapat dibeli oleh konsumen. Versi Touring dan juga versi GT. Bagian depannya terlihat mewah dan berkesan sebuah mobil mahal. Lampu depannya memakai proyektor yang dikombinasikan dengan LED DRL. Grillnya besar, yang dibubuhi oleh aksen krom di bagian pinggirnya.

Di sisi samping, Mazda CX-3 diberi aksen hitam doff pada bagian over fender dan side skirt. Pilar bagian belakang dibuat dengan warna hitam agar memberikan kesan floating roof pada CX-3 ini. Di bagian belakang, Mazda CX-3 ini memiliki desain buritan yang cukup keren.

Lampu belakangnya berbentuk bulat dengan paduan LED. Kaca belakang juga dilengkapi dengan wiper sebagai fitur pelengkap bagi crossover buatan Jepang ini. Velg yang dipakai pada mobil ini menggunakan ukuran 18 inci. Velg tersebut dibalut oleh ban berukuran 215/50 yang membuatnya tampak keren dan tangguh. 

52c9c899b7ace028fe60db044c936c87227f5c7c

Mesin Mazda CX-3
Mobil berpenumpang 5 orang ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, DOHC. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 110 hp dengan torsi maksimal di angka 195 Nm. Tenaga yang dihasilkan ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Fitur Mazda CX-3
Fitur yang dijejalkan oleh Mazda CX-3 ini tergolong cukup banyak. Mulai dari lampu yang dapat diatur ketinggiannya, automatic on off, spion lipat elektronik, jok bahan kulit, cruise control, head unit bluetooth hingga paddle shift di balik kemudi. Head unit yang digunakan oleh Mazda CX-3 ini berukuran 7 inci yang dapat diatur melalui sentuhan tangan. AC otomatis, commander control hingga speaker 6 unit menjadi kelebihan yang dimiliki oleh Mazda CX-3 ini.

Perangkat Keamanan Mazda CX-3
Mobil yang dijual dengan harga Rp 400 jutaan ini juga memiliki fitur keselamatan unggulan. Seperti di bagian bodi monokok yang digunakannya sudah mengusung SKYACTIV-Body. Struktur ini teroptimisasi oleh material yang canggih agar memiliki bobot yang lebih ringan. Selain itu mampu meningkatkan body rigidity demi peningkatan keselamatan dan handling performance.

Fitur keselamatannya terdiri dari blind spot monitoring, rear cross traffic alert, smart keyless sistem, dua airbag, ISOFIX, ABS, EBD, dan brake assist. Masih ada juga Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), Emergency Stop Signal (ESS), G-Vectoring Control (GVC), Rear parking sensors, Rear View Monitor.

Harga Mazda CX-3
Di Indonesia, PT EMI membanderol mobil ini di harga Rp 407 juta untuk tipe Touring dan Rp 456 juta tipe GT. Keduanya dijual dengan harga yang berbeda untuk pemilihan hero color seperti Crystal Soul Red dan Machine Grey Metallic. Untuk kedua warna tersebut, konsumen wajib membayarkan uang tambahan sebesar Rp 4 jutaan. |Carmudi|

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR