Versi Spotify, Ini Daftar Lima Musisi ‘Rising Star’ Indonesia Tahun Ini


 Versi Spotify, Ini Daftar Lima Musisi ‘Rising Star’ Indonesia Tahun Ini lima musisi Indonesia yang dinilai menjadi rising star karena masuk dalam daftar artis Indonesia yang paling banyak didengarkanversi Spotify. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Layanan musik digital Spotify membagikan lima musisi Indonesia yang dinilai menjadi rising star karena masuk dalam daftar artis Indonesia yang paling banyak didengarkan, dan paling banyak diputar di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

GANGGA

Daya tarik musik GANGGA semakin dirasakan melalui album perdananya, "It's Never Easy". Ia sukses mencuri perhatian berkat lagu populer "Blue Jeans" yang dirilis pada 2020.

Dikutip dari keterangan Spotify pada Sabtu (15/1/2022), "Blue Jeans" telah diputar lebih dari 90 juta kali di Spotify hingga hari ini. Pencapaiannya tersebut berhasil menempatkannya di deretan 10 artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Lagu ini juga menjadi lagu yang paling banyak diputar kedua oleh artis lokal di Indonesia dalam Spotify Wrapped 2021 dikutip Antara.

Nadin Amizah

Nadin Amizah juga menjadi fenomena dalam skena musik lokal hari ini dengan album perdananya, "Selamat Ulang Tahun" yang dirilis tahun 2020, memperoleh sejumlah pujian dari penggemar dan kritikus musik.

Kesuksesan Nadin juga tampak dari pencapaiannya di Spotify saat ia menjadi bagian dari kampanye global Spotify yaitu EQUAL, serta menjadi artis perempuan Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Single “Bertaut” juga menjadi lagu oleh artis Indonesia yang paling banyak didengarkan ketiga di Spotify, menurut data Spotify Wrapped 2021.

Tiara Andini

Tiara Andini merupakan runner-up pada ajang Indonesian Idol 2019. Ia menjadi semakin dikenal setelah sukses mengeluarkan hit berjudul “Maafkan AKu #TerlanjutMencinta” di tahun 2020.

Ia juga merilis album debutnya yang berjudul sama seperti namanya pada Desember 2021 dan memuat hit-hit terbarunya seperti “Merasa Indah” dan “Buktikan” yang juga menampilkan Vidi Aldiano.

Berdasarkan data Spotify Wrapped 2021, Tiara Andini masuk ke dalam deretan 10 artis perempuan Indonesia yang paling banyak diputar sepanjang tahun.

Juicy Luicy

Juicy Luicy menarik perhatian penggemar musik melalui album perdana mereka, “Sentimental”, yang menjadi salah satu album artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify Wrapped 2021.

Selain album tersebut, single mereka “Lantas” juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify. Prestasi tersebut turut mengantarkan band ini menjadi band yang paling banyak di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

Kaleb J

Pada tahun 2021, Kaleb J berhasil mencuri perhatian pendengar musik Indonesia melalui hit sukses-nya “It’s Only Me - Studio Version” dan “Now I Know”. “It’s Only Me - Studio Version’ bahkan sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Spotify Indonesia selama beberapa minggu.

Single ini juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia berdasarkan data Spotify Wrapped 2021. Kedua lagu tersebut baru-baru ini juga masuk ke debut EP Kaleb J berjudul “Melancholy” yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara itu, upaya berkelanjutan untuk mendukung artis pendatang baru, Spotify telah mengikutsertakan artis-artis Indonesia dalam program global seperti RADAR dan EQUAL, yang memberikan peluang besar bagi para musisi untuk memperkenalkan karya musik mereka kepada pendengar yang lebih luas.


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Hiburan Terbaru