ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Irishman Disaksikan 17 Juta Penonton AS

Sabtu , 07 Desember 2019 | 10:00
Irishman Disaksikan 17 Juta Penonton AS
Robert De Niro dalam film The Irishman (REUTERS/Mario Anzuoni)
POPULER
Menkes Nyatakan Siap Jika Indonesia Bantu China Atasi Virus Corona

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Film gangster terbaru dari Martin Scorsese "The Irishman" telah ditonton sekitar 17 juta orang Amerika dalam lima hari pertama sejak tayang di Netflix, berdasarkan data Nielsen, Jumat (6/12).

Perkiraan Nielsen adalah indikasi pertama dari ketertarikan penonton pada film tersebut, yang menelan biaya pembuatan senilai 160 juta dolar AS dan diperkirakan akan menjadi pesaing utama di Oscar. Netflix belum pernah memenangkan penghargaan paling bergengsi film terbaik di Academy Award.

Sebagai perbandingan, film thriller Netflix "Bird Box" Desember lalu, yang dibintangi oleh Sandra Bullock, ditonton hampir 26 juta pemirsa AS dalam tujuh hari pertama sejak tayang.

Netflix mengatakan pada saat itu bahwa "Bird Box" ditonton oleh 45 juta pelanggan di seluruh dunia dalam kurun tujuh hari pertama sejak rilis pada Desember 2018.

Netflix tidak secara rutin mengeluarkan data penonton dan platform streaming itu menolak berkomentar mengenai perkirakan Nielsen mengenai "The Irishman".

Perkiraan Nielsen hanya mencakup penonton di AS dan terbatas pada mereka yang menonton lewat televisi, tidak termasuk pemirsa yang menonton lewat perangkat seluler dan komputer.

"The Irishman" dibintangi Robert De Niro dan Al Pacino, sudah mendapat beberapa penghargaan meski baru ditayangkan terbatas di bioskop AS pada November lalu.

Netflix belum mengeluarkan data box office dari penayangan terbatas "The Irishman" selama 26 hari di bioskop independen.

Scott Stuber, pimpinan dari film-film original Netflix, mengatakan pada media Variety, Kamis, bahwa Netflix sedang berupaya merilis lebih banyak data pemirsa yang menonton film-film mereka tetapi tidak menjelaskan kapan data itu akan dirilis.

"The Irishman" dan para pemeran utama serta sutradara diperkirakan akan jadi nomine penghargaan Golden Globe saat nominasi diumumkan di Los Angeles pada Senin mendatang. Nominasi Oscar akan diumumkan pada 13 Januari.

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR