ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Tekno

Perhatikan Beberapa Poin Ini Ketika Akan Beli TV LED

Senin , 22 Agustus 2022 | 20:22
Perhatikan Beberapa Poin Ini Ketika Akan Beli TV LED
Anda bisa memilih TV LED Polytron misalnya, karena harga TV LED 32 inch Polytron cukup terjangkau. (Net)
POPULER
Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Pengujian KUHP

SEBAGIAN orang masih memakai pesawat TV tabung pastinya mempunyai mimpi untuk beralih ke LED. Pasalnya, karena LED tawarkan banyak keunggulan dibandingkan model yang lama. Terlebih, dengan hadirnya siaran digital yang sanggup untuk tampilkan gambar yang sangat jernih tanpa noise yang masyarakat selama ini harapkan. Tayangan seperti ini memang cocok sekali bersanding dengan TV LED ukuran minimal 32 inch.

Overview

Polytron Indonesia coba jawab kebutuhan masyarakat lewat produk elektronik yang berkualitas dengan harga yang murah. Konsep itu mendapatkan sambutan yang positif, terbukti dari banyaknya orang yang tertarik untuk membeli. Salah satunya adalah TV LED 32 Inch Polytron. Harga TV LED 32 inch Polytron pun cukup terjangkau untuk Anda yang ingin punya TV LED.

Polytron Indonesia coba jawab kebutuhan masyarakat lewat produk elektronik yang berkualitas dengan harga yang murah. Konsep itu mendapatkan sambutan yang positif, terbukti banyak orang yang tertarik untuk membeli TV Polytron.

TV LED mempunyai beberapa keunggulan apalagi jika dibandingkan dengan TV LCD, bahkan TV CRT. Bagi Anda yang ikuti perkembangan teknologi TV, paling tidak pernah saksikan TV dari CRT, LCD, sampai LED tentu mengetahui perbedaannya.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli TV LED, sebaiknya Anda mengetahui sejumlah tips ketika memilihnya agar tentunya mendapatkan yang terbaik.

Tips Pilih TV LED

-        Resolusi Layar

Anda jangan beli TV yang resolusinya di bawah 4K. Itu karena akan terkait dengan tone color, warna dihasilkan. Ketika menonton, pastinya Anda ingin lihat tayangan dengan warna bagus, cerah, serta sesuai dengan aslinya.

-        Refresh Rate

Tips pilih TV LED yang lainnya adalah tak beli TV dengan refresh rate yang kurang dari 120 Hz. Itu karena mata dapat menjadi cepat lelah ketika menonton. Hal ini sama saja saat Anda ada di depan laptop, refresh rate memiliki pengaruh pada mata yang melihatnya.

-        Fitur di Televisi

Ada baiknya mencari TV dengan HDR-compatible set yang dapat tawarkan gambar secara lebih realistis serta kontras yang lebih bagus. Cobalah cek fitur di TV, jangan sungkan untuk bertanya serta juga coba fitur yang ada pada TV.

-        Harga TV LED

TV OLED memang lebih baik dibandingkan TV LED atau LCD, tapi harganya memanglah lebih mahal. Tak perlu untuk paksakan diri membeli TV OLED, teknologi TV LED sudah lumayan baik. Anda bisa memilih TV LED Polytron misalnya, karena harga TV LED 32 inch Polytron cukup terjangkau.

-        Percayalah dengan Mata Manusia

Tips memilih TV LED yang selanjutnya adalah jangan percaya sekali dengan spesifikasi yang kontras rasio, Anda hanya perlu percaya dengan penglihatan manusia. Gunakan intuisi serta juga penglihatan mata ketika melihat layar TV saat dinyalakan, mata manusia dapat merasakannya.

-        Sambungan HDMI

Usahakan untuk cari TV dengan empat port atau sambungan HDMI dikarenakan fitur ini dibutuhkan sekali. Jika Anda ingin menyambungkan ke laptop, modem, atau perangkat yang lainnya, sambungan HDMI lebih baik.

-        Memanfaatkan Teknologi Cerdas

Tips memilih TV LED lainnya yakni semua TV sekarang ini tergolong TV pintar serta memiliki akses yang mudah untuk semua jenis aplikasi. Sekarang ini, TV sudah dapat dipakai untuk layanan streaming sehingga dapat menonton dari internet.

-        Beli Sound System

Rencanakan untuk beli sound system karena speker TV sekarang ini kian tipis serta kurang bagus seiring dengan menipisnya layar TV. Bisa jadi, beberapa TV mempunyai sound system buruk sehingga mau tak mau harus beli perangkat tambahan.

Keunggulan TV LED

-        Warna Lebih Bagus

Skala warna ditampilkan TV LED lebih banyak jika dibandingkan TV jadul dengan teknologi yang lama. Tone color TV LED sudah pasti beda, Anda dapat membedakannya setelah melihat sendiri.

-        Layar Tipis

Ketebalan layar TV LED bisa tipis sekali, ada beberapa layar yang hanya 13 mm. Layar yang kian lebar pun membuat orang semakin nyaman saat menonton, seolah ada di bioskop.

-        Bobot Ringan

TV LED mempunyai bobot ringan sehingga Anda dapat membawanya sendiri. Salah satunya Anda bisa memilih TV LED 32 inch. Selain itu, TV LED dapat dipasang pada dinding rumah karena ringan serta tak merusak tembok.

-        Konsumsi Listrik yang Rendah

Biasanya, konsumsi listrik TV LED lebih rendah sekitar 20 hingga 30 persen dari TV dengan teknologi yang sebelumnya. Peralatan elektronik yang dipakai di rumah kian lama memakai listrik yang hemat energi.

-        TV LED Tahan Lama

TV LED ini dapat cukup tangguh serta awet jika dibandingkan dengan teknologi yang sebelumnya, terutama CRT. Jika dulu, orang berganti TV karena rusak, maka saat ini orang berganti TV karena munculnya model yang terbaru.

Membeli TV LED 32 Inch lebih cepat dan praktis dengan Anda membelinya di Blibli. Blibli merupakan wadah banyak toko elektronik online yang menawarkan dan menjual berbagai TV, mulai dari TV tabung, LCD, hingga LED. Di Blibli, Anda bisa temukan berbagai pilihan TV LED dengan harga dan spesifikasi yang juga beragam. Salah satu TV LED yang direkomendasikan untuk Anda adalah TV LED 32 Inch Polytron. Harga TV LED 32 inch Polytron cukup terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR