ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE
Kemendes

Chelsea Raih Kemenangan 2-1 dalam Laga Liga Inggris

Minggu , 13 Januari 2019 | 06:01
Chelsea Raih Kemenangan 2-1 dalam Laga Liga Inggris
Klub Sepak Bola Chelsea (Pusat Berita dan Artikel Bola)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Newcastle Unite dan meraih kemenangan 2-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Chelsea melalui gol-gol yang dicetak Pedro dan Willian, sedangkan Newcastle hanya bisa membalas lewat Ciaran Clark, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea yang menempati urutan keempat klasemen kini mengoleksi 47 poin dan menjauh dari kejaran Arsenal (41) dengan jarak enam poin, setelah pesaingnya itu tersungkur di markas West Ham United (31).

Sedangkan Newcastle (18) harus rela turun ke zona degradasi lantaran di laga lain Southampton (19) meraih kemenangan.

Pedro membawa Chelsea memimpin saat laga baru berjalan sembilan menit dengan lolos dari jebakan offiside untuk menerima umpan terobosan David Luiz dan melepaskan tembakan lob yang menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, Chelsea tak kunjung mampu menambah keunggulan mereka.

Newcastle justru mampu memanfaatkan peluang mereka dan menyamakan kedudukan melalui situasi sepak pojok pada menit ke-40.

Matt Ritchie melepaskan tendangan terarah yang berhasil disambut tandukan Clark ke bagian bawah sisi kiri gawang demi mengubah skor menjadi 1-1.

Usai turun minum, Chelsea yang masih dominan berhasil merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57 lewat penyelesaian cantik Willian setelah menerima bola sodoran Eden Hazard.

Keunggulan itu bertahan hingga wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit tanda laga usai.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Pedro (Callum Hudson-Odoi), Eden Hazard (Olivier Giroud), Willian Pelatih: Maurizio Sarri Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin (Javier Manquillo), Florian Lejeune, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Ayoze Perez (Jacob Murphy), Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Salomon Rondon Pelatih: Rafa Benitez

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR