BNPT Pererat Kerja Sama Penanggulangan Terorisme dengan Malaysia


 BNPT Pererat Kerja Sama Penanggulangan Terorisme dengan Malaysia Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H, bersama Director of Malaysia Special Branch/Pengarah Cawangan Khas yang baru, Commisioner Police Dato Abdul Hamid bin Bador, di Malaysia Special Branch Office Kompleks Bukit Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/6/2018). (Istimewa)

KUALA LUMPUR, ARAHKITA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus berupaya menggalang kerjasama dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara dalam rangka untuk menaggulangi aksi terorisme.

Hal tersebut dibuktikan ketika Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H, bertemu dengan Director of Malaysia Special Branch/Pengarah Cawangan Khas yang baru, Commisioner Police Dato Abdul Hamid bin Bador, di Malaysia Special Branch Office Kompleks Bukit Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNPT berharap kerjasama dalam rangka penanggulangan terorisme yang sudah terjalin baik selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Tentunya dengan pertemuan ini kami berharap bahwa kerja sama penanggulangan terorisme yang baik antara kedua negara dapat lebih ditingkatkan agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, dalam pesan pendeknya Selasa malam usai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut mantan Kabareskrim Polri ini juga berkesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Dato Hamid sebagai Director of Malaysia Special Branch. "Semoga tuan Dato Hamid dapat sukses dalam menjalankan tugas barunya ini," ujar alumni Akpol tahun 1985 ini,

Sementara itu Dato Hamid dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa hubungan kedua negara antara Malaysia dan Indonesia selama ini sudah sangatlah mesra. Dan bahkan kerja sama penanggulangan terorisme selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Oleh karena itu diharapkan ke depan akan semakin baik lagi dan semakin mudah untuk melakukan koordinasi diantara kedua negara,” ujar Dato Hamid.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama. Dalam petemuan tersebut Kepala BNPT didampingi Direktur Bilateral BNPT, Brigjen Pol Kris Erlangga Adi Wijaya.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Nasional Terbaru