ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Herbal Medicine

Gandheli, Herbal Langkah untuk Obat Kanker

Minggu , 25 April 2021 | 16:00
Gandheli, Herbal Langkah untuk Obat Kanker
Gandheli, herbal langkah untuk obat kanker. (Net)
POPULER
Duet Ducati Berusaha Jaga Momentum di GP Prancis

GANDHELI yang memiliki nama ilmiah Nothapodytes Nimmoniana disebut-sebut sebagai tanaman herbal yang sangat dicari orang.

Sayangnya, gandheli hanya terdapat di wilayah Borjan, Tinsukia, India.

Tumbuhan ini pun kemudian dinobatkan menjadi tanaman obat langka.

Pada awalnya tanaman yang tergolong dalam keluarga Icacinaceae ini dinyatakan punah. Sebelum akhirnya kembali ditemukan di hutan yang berada di Assam, India. Menurut sebuah penelitian tanaman ini mengandung Camptothecin yang menjadi kandungan terpenting untuk pengobatan kanker usus, kanker rahim serta dipercaya mampu melawan HIV.

Sifat Cytotoxic yang ada dalam Gandelhi mampu menghancurkan sel-sel kanker. Akibat kerusakan habitat serta ulah tangan manusia. Keberadaan tanaman ini pun memang menjadi sangat langka.

Gandheli begitu dicari karena khasitanya untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit berat, yaitu:

1. Kanker rahim

2. Kanker usus

3. Membantu melawan virus HIV

Untuk Anda yang ingin menanam dan membudidayakan tanaman herbal di atas, cukup sediakan lahan yang cukup di rumah. Tak ada lahan yang terlalu besar? Anda bisa kok menanam dan berkebun di atas lahan seluas 1 meter persegi. Bagaimana caranya? Anda bisa dengan menyiapkan Polybag, harga polybag sendiri tak begitu mahal. Sudah banyak tersedia di toko pertanian dan juga di toko-toko online lainnya.

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR