ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Herbal Medicine

Ragam Manfaat Daun Balakacida untuk Kesehatan Perempuan

Senin , 22 Februari 2021 | 08:30
Ragam Manfaat Daun Balakacida untuk Kesehatan Perempuan
Chromolaena atau sering disebut daun Balakcida merupakan tanaman gulma. (Net)
POPULER
Pemerintah Tetapkan Awal Ramadan 1442H Jatuh pada 13 April 2021

CHROMOLAENA Odorata atau sering disebut daun Balakcida  merupakan tanaman gulma atau pengganggu yang berasal dari family asteraceae. Adapun ciri daunnya berbentuk oval dan bergerigi di bagian tepinya tak hanya itu daunnya memiliki tekstur sedikit kasar berbeda dengan macam dedaunan pada lazimnya, tanaman ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di tiap musim kemarau.

Pertumbuhannya yang amat cepat terutama sebab mendapatkan asupan cahaya matahari cukup, akan amat susah tumbuh jika ditempatkan di tempat yang tak memiliki pencahayaan cukup. Sebab pertumbuhannya yang amat kencang, tanaman balakacida ini dapat merusak tanaman budidaya, sehingga dapat merugikan para petani. Maka tidak heran, daun balakacida sering kali dibuang semacam itu saja.

Padahal seperti itu, rupanya tanaman balakacida memiliki kegunaan yang luar awam di dunia pertanian. Tanaman ini bisa dihasilkan sebagai pupuk organik, biopestisida, sampai obat tradisional. kegunaan hal yang demikian tentunya dikarenakan daun balakacida memiliki banyak sekali kandungan zat dan nutrisi.

Berikut di bawah ini adalah fungsi daun balakacida bagi kesehatan wanita, diantaranya:

Obat Kista

Kista ialah salah satu variasi penyakit berupa benjolan yang biasanya menyerang bagia organ reproduksi. Salah satu obat herbal yang bisa dipakai untuk memecahkan atau mengobati kista ialah dengan mengaplikasikan daun balakacida.

Mencegah Kanker Servik

Kanker servik merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan bagi wanita berbeda dengan manfaat terigu untuk luka bakar, untuk mencegahnya Anda dapat meminum teh balakacida.

Menjaga kesehatan Reproduksi Perempuan

Kesehatan alat reproduksi yakni satu hal penting yang wajib dipandang, untuk menjaga kesehatannya kamu dapat meminum air rebusan dau balakacida.

Mencegah Diabetes

Tak cuma bisa menjaga kesehatan alat reproduksi perempuan saja, daun balakacida pun bisa mengendalikan kadar gula yang masuk pada tubuh sehingga dapat mencegah penyakit diabetes.

Obat Vertigo

Vertigo ialah salah satu penyakit yang tak bisa disepelekan, penyakit ini tidak cuma dapat berujung di rumah sakit saja namun juga kematian. kamu dapat mengobatinya dengan meminum air rebusan daun balakacida ketika vertigo kamu kambuh.

Obat Maag

Tak cuma cakap mencegah kambuhnya penyakit maag berbeda dengan fungsi kunyit putih, dipercaya daun balakacida bisa mengobati maag kalau dikonsumsi secara terjadwal .

Menjaga Kesehatan Jantung

Penting bagi kita menjaga kesehatan jantung, agat jantung selalu sehat dan terhindat dari penyakit Anda dapat memakai daun balakacida.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Untuk Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol, kamu bisa meminum air rebusan daun balakacida ketika kadar kolesterol Anda naik ataupun setelah mengkonsumsi seafood.

Obat Asam Urat

Daun balakacida cakap mengobati asam urat. Apabila kamu rutin mengkonsumsinya 3 kali dalam seharai, maka kegunaan daun ini malahan akan kamu rasakan.

Menurunkan Tekanan Darah

Tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol, daun balakacida juga sanggup menurunkan tekanan darah kamu. Ini bermanfaat bagi kamu yang memiliki hypertensi.

Menjaga Kesehatan Lambung

Kandungan nutrisi pada daun balakacida benar-benar baik bagi Anda yang mau terhindar dari penyakit maupun gangguan pada lambung.

Obat Sakit Kepala

Tak hanya bisa mengobati vertigo saja, daun balakacida juga bisa mengobati beraneka macam sakit kepala seperti migrain dan pusing.

Mencegah Kanker Payudara

Tidak hanya kapabel mencegah kanker serviks saja, daun balakacida dapat Anda konsumsi sebagai obat herbal kanker payudara.

Melancarkan Peredaran Darah

Daun balakacida bisa melancarkan sirkulasi darah Anda sehingga Anda akan jarang mengalami kram dan kesemutan.

Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang diet ataupun berkeinginan memiliki berat badan ideal, Anda bisa mengkonsumsi daun balakacida.

Obat Luka

Untuk mengobati luka, kamu bisa menumbuk daun dan melekatkannya di komponen tubuh kamu yang luka.

Obat Jerawat

Sama dengan metode mengobati luka berbeda dengan manfaat duren mentah, untuk mengobati jerawat Anda tinggal menumbuk dan melekatkannya pada jerawat Anda. 

Semoga bermanfaat.

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR