ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Juventus Jauhi Kejaran Inter Milan Setelah Tundukkan Bologna

Minggu , 20 Oktober 2019 | 09:30
Juventus Jauhi Kejaran Inter Milan Setelah Tundukkan Bologna
Gelandang Bologna Andrea Poli (kiri) berduel dengan penyerang Juventus asal Port
POPULER
Kemenhub Usulkan Tak Ada Perbedaan Tarif Tol Jakarta-Cikampek Layang

 

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Juventus untuk sementara menjauhi kejaran Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Ini berkat kemenangan 2-1 atas Bologna dalam pertandingan di Stadion Juventus, Turin, Minggu dini hari WIB.

Bianconerri membuka keunggulan melalui gol megabintang Cristiano Ronaldo, kemudian Bologna menyamakan kedudukan berkat gol Danilo. Gelandang Bosnia Miralem Pjanic menjadi penentu kemenangan berkat golnya di babak kedua, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Juve kokoh di pucuk klasemen dengan 22 poin, unggul empat poin dari Inter yang baru akan bermain pada Minggu sore. Sedangkan Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan sembilan poin.

Sebelum laga ini dimulai, Ronaldo mendapatkan kaus dengan nomor punggung 700 yang menandai jumlah gol yang dicetaknya sebagai pemain profesional.

Gol pertama Juve didapat pada menit ke-19. Bola digulirkan dari belakang dengan melibatkan Alex Sandro dan Adrien Rabiot, kemudian Ronaldo mengecoh Danilo sebelum melepaskan penyelesaian mendatar ke sudut gawang.

Bologna berusaha bangkit, sepakan salto Nicola Sansone gagal berbuah gol. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan lewat proses yang indah pada menit ke-26. Ibrahima Mbaye mengirim umpan silang tertuju kepada Danilo, yang menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli dari sudut yang sulit tanpa dapat dihentikan kiper veteran Gianluigi Buffon.

Pada awal babak kedua Rabiot mengecoh dua pemain bertahan dan menyodorkan umpan ke mulut gawang, tetapi Ladislav Krejci mampu membloknya sebelum bola dapat disambar Federico Bernardeschi.

Juve merestorasi keunggulan melalui gol yang tercipta dari situasi kemelut pada menit ke-54. Bologna merasa situasi berbahaya telah berlalu, namun Riccardo Orsolini dan Mbaye bertubrukan di kotak penalti, kemudian bola operan Danilo malah dapat disambar Pjanic untuk menjadi gol.

Pasukan Maurizio Sarri berpeluang memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-75. Gonzalo Higuain meluncur di permukaan lapangan untuk menyambar umpan silang mendatar Ronaldo, yang masih dapat dihalau Skorupski, kemudian bola pantul yang ditembakkan Bernardeschi dapat diblok oleh Danilo.

Pada fase akhir pertandingan, para penggemar Juve dibuat khawatir ketika Matthijs De Ligt keliru mengantisipasi umpan silang, bola kemudian mengenai sikunya, yang berada di punggungnya. Setelah wasit meninjau VAR, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Bologna masih mengancam sampai menit terakhir pertandingan. Sundulan Federico Santander membentur mistar gawang, kemudian Santander melakukan sepakan salto yang masih dapat ditepis Buffon.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 62'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 73'), Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Ibrahima Mbaye, Mattia Bani, Danilo, Ladislav Krejci, Andrea Poli (Blerim Dzemaili 82'), Mattias Svanberg (Andreas Olsen 80'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone (Federico Santander 80'), Rodrigo Palacio.

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR