ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Update News

Dua Gol Milik Antar Napoli Raih Kemenangan Atas Verona

Minggu , 20 Oktober 2019 | 08:00
Dua Gol Milik Antar Napoli Raih Kemenangan Atas Verona
Penyerang Napoli Arkadiusz Milik merayakan gol yang ia cetak ke gawang Verona, d

 

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Arkadiusz Milik menjadi pahlawan Napoli dengan sumbangan dua golnya saat klub tersebut menang 2-0 atas tamunya Verona, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadioi San Paolo, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Napoli kini hanya terpaut satu poin dari tim yang berada diatasnya, Atalanta. Partenopei kini mengoleksi 16 poin. Sedangkan Verona masih tertahan di peringkat ke-11 dengan sembilan poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Napoli yang berusaha menebus penampilan buruk dalam beberapa laga terakhirnya tampil menekan sejak awal. Sejumlah peluang didapat dari umpan silang Kevin Malcuit serta upaya Milik memasukkan bola.

Verona juga tidak mau ketinggalan. Mereka memaksa kiper Alex Meret melakukan tiga penyelamatan pada menit ke-17, saat sang kiper menahan sepakan Darko Lazovic dari sudut sempit, serta upaya Matttia Pessina dan Mattia Zaccagni untuk menyambar bola pantul.

Milik memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Diawali dari umpan terobosan Jose Callejon kepada Fabian Ruiz di sisi kiri, bola kemudian diteruskan kepada Milik untuk disambar menjadi gol dari jarak dekat. Itu merupakan gol perdana pemain Milik musim ini.

Pemain Polandia itu menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-67, saat ia meneruskan tendangan bebas Lorenzo Insigne untuk masuk ke gawang Verona.

Tertinggal dua gol tidak membuat semangat Verona mengendur. Mereka berupaya memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Davide Faraoni yang belum tepat sasaran serta sundulan Marash Kumbula.

Kombinasi dua pemain pengganti Napoli Fernando Llorente dan Dries Mertens nyaris berbuah gol tambahan. Sayangnya sundulan Llorente masih dapat ditepis kiper Silvestri, dan bola pantul gagal dimaksimalkan Mertens. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-4-2): Alex Meret, Kevin Malcuit, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Amin Younes (Piotr Zielinski 65'), Arek Milik (Fernando Llorente 81'), Lorenzo Insigne (Dries Mertens 76')

Verona (3-4-3): Marco Silvestri, Amir Rrahmani, Marash Kumbula, Koray Gunter, Davide Faraoni, Sofyan Amrabat (Gennaro Tutino 81'), Miguel Veloso, Darko Lazovic, Mattia Zaccagni (Eddie Salacedo 52'), Marius Stepinski (Samuel Di Carmine 60'), Matteo Pessina

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR