Liga Champions: Adu Gengsi Bayern dengan Madrid


  • Selasa, 24 April 2018 | 23:16
  • | Bola
 Liga Champions: Adu Gengsi  Bayern dengan Madrid Cristiano Ronaldo (uefa.com)

BAYERN, ARAHKITA.COM - Final kepagian. Itulah kata banyak pengamat tentang duel dua raksasa kesebelasan Eropa, Bayern Munchen lawan Real Madrid pada semifinal Piala Champions.

Semi-final leg pertama akan berlangsung di Stadion Alianz, Munchen, Kamis dinihari (26/4/2018) dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada pukul 01.30 WIB. Laga akan dipimpin oleh wasit Björn Kuipers dari Belanda.

Bagi kedua klub, laga ini adalah adu gengsi. Bagi kedua pelatih, baik Zinedine Zedine maupun Jupp Heynckes laga tersebut adalah kesempatan untuk mencetak rekor. Zidane sedang mengincar trofi Liga Champions ketiganya berturut-turut.

Heynckes tak pernah gagal mencapai final Liga Champions. Striker Cristiano Ronaldo yang kini menjadi pencetak gol terbanyak ingin menambah pundi golnya. Pada musim 2016/2017, Madrid mengalahkan Bayern di perempat final.

Pertandingan leg pertama ini akan menjadi pertemuan ke-25 bagi kedua klub untuk kompetisi UEFA. Dari catatan sejarah itu, kedua tim sama kuat. Masing-masing berhasil memenangkan 11 pertandingan dan 2 kali imbang. Data statistik tersebut dengan gamblang menjelaskan peta kekuatan dua tim. Faktor psikologi dan mentallah yang akan menentukan siapa yang bakal unggul.

Akan tetapi ada catatan manis bagi Madrid. Dalam lima pertemuan mereka terakhir dengan Bayern di UEFA Champions, Madrid selalu unggul terhadap raksasa dari Jerman itu. Isco yang mulai bersinar di kubu Madrid bakal bertarung dengan Martinez, pemain tuan rumah Bayern Munchen. Sementara Lewandowski yang menjadi striker tuan rumah harus berhadapan dengan benteng Madrid Sergio Ramos. Ronaldo bakal dikepung banyak pemain tuan rumah.

Pertandingan ini memang bakal ketat. Robert Lewandowski mengatakan, “Jika Real Madrid membuat suatu kesalahan, kami akan berusaha mengambil keuntungan dari itu dan berusaha mencetak gol. Kami juga harus menampilkan organisasi permainan yang bagus di sektor pertahanan. Ini pertandingan yang berat dan saya berharap kami akan mendapat hasil lebih baik dari mereka,” harap Lewandowski. “Kami sangat lapar (kemenangan),” lanjutnya.

Kedua klub sama-sama sedang mengincar rekor. Madrid ingin menjadi klub pertama Eropa yang mampu menjadi juara tiga kali berturut-turut. Apalagi menjadi juara Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang berpeluang diperoleh Madrid pada musim ini. Bila sukses, Madrid juga akan meraih gelar tersebut untuk ke-13 kalinya, suatu prestasi yang susah dipecahkan oleh klub lain. Sementara Bayern Munchen ingin meraih treble: Bundes Liga, Piala Jerman dan Liga Champions.(uefa.com/Wil)

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru