Lamine Yamal Cetak Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda Piala Eropa


  • Rabu, 10 Juli 2024 | 09:30
  • | Bola
 Lamine Yamal Cetak Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda Piala Eropa Lamine Yamal mencetak sejarah baru dalam Piala Eropa dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Piala Eropa. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Lamine Yamal mencetak sejarah baru dalam Piala Eropa dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Piala Eropa.

Menurut laporan UEFA, Yamal menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Euro  dalam usia 16 tahun 362 hari.

Dia mencetak gol penyeimbang saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 dalam semifinal Euro 2024 di Stadion Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) dikutip Antara.

Yamal mencetak gol spektakuler pada menit ke-21 setelah menerima bola di sisi kiri sebelum menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti.

Bola sepakan Yamal mengarah ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper Prancis Mike Maignan.

Gol tersebut membuat Yamal memecahkan rekor pencetak gol termuda yang dipegang pemain Swiss, Johan Vonlathen, sejak Piala Eropa 2004.

Vonlathen saat itu berusia 18 tahun dan 141 hari ketika mencetak gol melawan Prancis. Yamal sendiri akan menginjak usia 17 tahun pada 13 Juli atau sebelum laga final Piala Eropa 2024.

Partai final Piala Eropa 2024 sendiri akan berlabuh di Stadion Olimpiade Berlin pada 15 Juli.

Meski baru berusia 16 tahun, Yamal telah menjadi andalan Spanyol dalam kompetisi ini. Pemain Barcelona sudah menjalani pertandingan Spanyol yang lima di antaranya menjadi starter.

Dia telah membuat satu gol dan tiga assist untuk Spanyol selama Euro 2024.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru