Cedera Bikin Ronald Araujo tak Bisa Bela Uruguay di Semifinal Copa America 2024


  • Rabu, 10 Juli 2024 | 09:00
  • | Bola
 Cedera Bikin Ronald Araujo tak Bisa Bela Uruguay di Semifinal Copa America 2024 Bek tengah Uruguay Ronald Araujo saat cedera Foto Antaranews

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Cedera memaksa bek tengah Ronald Araujo tak bisa membela Uruguay dalam pertandingan semifinal Copa America melawan Kolombia pada Rabu waktu setempat, kata pelatih Marcelo Bielsa seperti dikutip AFP pada Rabu

Hasil tes menunjukkan dia mengalami cedera otot pada paha kanannya, kata Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF).

"Kami tidak akan bisa mengandalkan Araujo," kata Bielsa dalam konferensi pers di Stadion Bank of America di Charlotte pada Selasa waktu setempat, dikutip Antara dari AFP. 

Pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez menggantikan Araujo pada menit ke-33. Dia kemungkinan masuk susunan pemain inti melawan Kolombia.

Uruguay juga tidak akan diperkuat bek kanan Nahitan Nandez yang dikeluarkan pada babak kedua dalam pertandingan menegangkan melawan Brasil.

"Saya belum memutuskan pengganti Nandez," kata Bielsa. Guillermo Varela dan pemain sayap Agustin Canobbio adalah dua calon pengganti Nandez.

Bielsa mengaku terkesan oleh kemajuan Kolombia yang dilatih oleh rekan senegaranya Nestor Lorenzo, yang kini tak terkalahkan dalam 27 pertandingan.

"Mereka pesaing besar, dengan hasil positif. Brasil adalah lawan yang sangat tangguh dan Kolombia harus dipandang dengan cara yang sama," kata dia.

Argentina dan Kanada akan saling berhadapan dalam semifinal lainnya.

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru