Borussia Dortmund Resmi Membajak Waldemar Anton dari Stuttgart


  • Selasa, 09 Juli 2024 | 17:30
  • | Bola
 Borussia Dortmund Resmi Membajak Waldemar Anton dari Stuttgart Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund resmi membajak pemain bertahan Waldemar Anton dari VFB Stuttgart. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund resmi membajak pemain bertahan Waldemar Anton dari VFB Stuttgart.

Pemain tim nasional Jerman tersebut terikat kontrak di Dortmund hingga 30 Juni 2028.

“Saya sangat menantikan pertandingan pertama saya di Signal Iduna Park, atmosfer para penggemar dan rekan satu tim saya. Awalnya saya tidak berencana berganti klub - tapi kemudian Borussia Dortmund datang," kata Waldemar Anton dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, Selasa (9/7/2024).

"Dortmund klub papan atas yang baru saja mencapai final Liga Champions. Ini menunjukkan potensi apa yang dimiliki klub ini," ujar Anton.

Bek berusia 27 tahun tersebut diproyeksikan untuk mengisi lini pertahanan Dortmund pasca ditinggalkan oleh Mats Hummels yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di Signal Iduna Park.

Anton yang mendapatkan sodoran kontrak dari VFB Stuttgart enggan melanjutkan masa baktinya usai dirumorkan tawaran gaji dari Dortmund jauh lebih menggiurkan dengan kenaikan gaji tiga kali lipat dari gajinya sebelumnya.

"Sejak awal, semua orang di Dortmund memberi saya perasaan bahwa mereka benar-benar ingin mengontrak saya dan bahwa saya bisa dan harus mengambil peran penting," ujar Anton.

Anton yang merupakan jebolan akademi Hannover telah mencatatkan total 196 pertandingan di Liga Jerman dengan mencatatkan tujuh gol dan enam assits.

Musim lalu, Anton mendulang kesuksesan usai mampu mengantarkan Stuttgart menjadi runner-up Liga Jerman dan dengan catatan kebobolan paling sedikit di bawah juara Bayer Leverkusen.

“Waldemar Anton telah berkembang menjadi bek terbaik di Bundesliga baik secara atletik maupun kepribadian dan baru-baru ini memimpin klubnya ke Liga Champions,” kata direktur olahraga Borussia Dortmund, Lars Ricken.

Di skuad Black and Yellow nantinya Anton akan mengenakan nomor punggung tiga yang juga telah diperkenalkan saat presentasinya di klub dan proses penandatanganan kontrak.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru