Uruguay Tundukkan Panama 3-1


  • Senin, 24 Juni 2024 | 12:30
  • | Bola
 Uruguay Tundukkan Panama 3-1 Pemain Uruguay lakukan selebrasi usai cetak gol Foto Antaranews

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Uruguay menundukkan Panama dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup C Copa America 2024 di Stadion Hard Rock, Florida, pada Senin WIB. Kemenangan itu mengukuhkan Uruguay di puncak klasemen grup sekaligus  semakin dekat dengan impian meraih gelar ke-16 Copa America.

Uruguay mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 20 tembakan, termasuk tujuh yang mengarah ke gawang. Gol-gol kemenangan Uruguay dicetak oleh Maximilian Araujo, Darwin Nunez, dan Matias Vina. Sementara Panama hanya mampu membalas melalui gol Michael Murillo di masa tambahan waktu.

Gol pertama Uruguay dicetak oleh Maximilian Araujo setelah menerima umpan dari Matias Vina pada menit ke-16. Araujo melakukan dua sentuhan dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Panama Orlando Mosquera. Ini merupakan gol kedua Araújo dalam sembilan penampilan internasionalnya.

Nunez menggandakan keunggulan Uruguay pada menit ke-85 setelah Panama kehilangan bola di tengah lapangan. Nicolas de la Cruz mengirim umpan panjang kepada Araujo yang kemudian diteruskan kepada Nunez dengan sundulan.

Nunez berhasil mencetak gol ke-12 dalam 24 penampilan internasionalnya, sekaligus gol kesembilannya dalam enam pertandingan terakhir.

Vina menambah keunggulan Uruguay menjadi 3-0 melalui sundulan dari tendangan bebas de la Cruz pada menit pertama masa tambahan waktu. Ini merupakan gol internasional pertama Vina setelah berhasil memenangkan duel udara dengan bek Panama Abdiel Ayarza.

Dari Panama, Murillo mencetak gol hiburan pada 90+4 setelah berhasil memutar badan dan melewati penjagaan kiper Sergio Rochet.

Meski kiper Panama Mosquera melakukan empat penyelamatan untuk menjaga jarak skor tetap ketat hingga akhir pertandingan, kemenangan tetap menjadi milik Uruguay.

Luis Suárez, striker berusia 37 tahun yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dan pemain terbaik Copa America 2011 hanya menonton di bangku cadangan dalam pertandingan ini.

Uruguay kini mengandalkan para pemain muda setelah pensiunnya sejumlah bintang mereka seperti Edinson Cavani dan Diego Godín.

Tim ini menunjukkan taringnya dengan mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia, serta mengalahkan Meksiko 4-0 dalam pertandingan persahabatan awal Juni.

Pada laga Grup C sebelumnya,seperti dilansir Antara, Amerika Serikat berhasil mengalahkan Bolivia 2-0 di Arlington, Texas. Hasil tersebut membuat AS memimpin klasemen sementara dengan poin yang sama dengan Uruguay. Namun La Celeste berada di posisi satu Grup C karena unggul selisih gol, dibandingkan AS yang mencetak dua gol.

Uruguay dijadwalkan akan menghadapi Bolivia di East Rutherford, New Jersey, pada Jumat (28/6), sementara Panama akan melawan Amerika Serikat di Atlanta di hari yang sama.

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru