AC Milan Menang 2-1 atas Fiorentina


  • Minggu, 31 Maret 2024 | 12:30
  • | Bola
 AC Milan Menang 2-1 atas Fiorentina Penyerang AC Milan Rafael Leao kiri merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fi

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Rafael Leao tampil gemilang saat AC Milang menang 2-1 di markas Fiorentina, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pemain asal Portugal itu menyumbang satu assist dan satu gol, untuk mengokohkan posisi Rossonerri di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 65 poin. Bagi tuan rumah, kekalahan ketujuh di musim ini membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan mencoba mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Olivier Giroud gagal memaksimalkan upaya Samuel Chukwueze saat sundulan pemain Prancis itu dapat ditepis kiper Pietro Terraciano. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Terraciano mampu menggagalkan sundulan Fikayo Tomori.

Fiorentina balas menekan melalui pergerakan cepat Andrea Belotti yang mematahkan perangkap offside, kiper Milan Mike Maignan bergerak cepat meninggalkan gawangnya untuk menutup ruang tembak dan menggagalkan peluang penyerang tuan rumah. Sampai turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Milan membuka keunggulan pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-47. Leao bergerak cepat mengejar bola sodoran Chukwueze. Ia kemudian mengoper dengan tumitnya, yang mengecoh Nikola Milenkovic, untuk dengan mudah ditembakkan Ruben Loftus-Cheek masuk ke gawang Fiorentina.

Keunggulan Milan tidak bertahan lama. Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Alfred Duncan menerima bola dari Lucas Beltran dan memasukkan bola ke sudut bawah gawang dari tepi kotak penalti.

Tim tamu merestorasi keunggulannya pada menit ke-53. Leao menerima bola operan Tijjani Reijnders dari lini tengah, bergerak cepat melewati Milenkovic, dan dengan mudah mengecoh kiper Terraciano untuk melesakkan bola ke gawang yang kosong. 2-1 untuk keunggulan Milan.

Saling serang menghiasi jalannya sisa babak kedua. Jonathan Ikone melepaskan sepakan yang dapat ditahan Maignan, dan Terraciano mengatasi ancaman dari Alessandro Florenzi. Namun penyelamatan terbaik dilakukan oleh Maignan saat ia menggagalkan tembakan Belotti.

Maignan kembali berjibaku menyelamatkan gawangnya dengan menepis sepakan setengah voli Rolando Mandragora, sedangkan pemain pengganti Milan Christian Pulisic terperangkap offside saat ia mendapat peluang bagus sodoran Yunus Munsah.

Sampai peluit panjang berbunyi, Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1, sekaligus memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Inter Milan menjadi sembilan poin.

Daftar susunan pemain:

Fiorentina: Pietro Terracciano, Dodo (Michael Kayode 69’), Nikola Milenkovic, Lucas Martinez (Antonin Barak 88’), Cristiano Biraghi, Rolando Mandragora, Alfred Duncan, Jonathan Ikone (Riccardo Sottil 88’), Lucas Beltran (M’Bala Nzola 79’), Christian Kouame (Nicolas Gonzalez 69’), Andrea BelottiPItaliano

Pelatih: Vincenzo Italiano

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria, Malick Thiaw (Matteo Gabbia 46’), Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Ismael Benncar, Tijjani Reijnders (Yunus Musah 63’), Samuel Chukwueze (Christian Pulisic 73’), Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao (Noah Okafor 62’), Olivier Giroud (Luka Jovic 82’)

Pelatih: Stefano Pioli

Editor : Ediya Moralia

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru