Sabtu, 24 Februari 2024

Manchester United Menang 2-1 atas Aston Villa


  • Senin, 12 Februari 2024 | 07:00
  • | Bola
 Manchester United Menang 2-1 atas Aston Villa

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Gol Scoot McTominay jelang akhir pertandingan berhasil memenangkan Manchester United (MU) 2-1 atas Aston Villa dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Villa Park pada Minggu malam WIB.
 

Rasmus Hojlund membawa MU unggul lebih dulu di awal babak pertama. Aston Villa baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Douglas Luiz di babak kedua. Gol kemenangan MU dicetak oleh pemain pengganti, Scott McTominay menjelang akhir babak kedua.

Hasil itu membawa MU tetap berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan 41 poin, sementara Villa masih berada di tempat kelima dengan 46 poin.


 

Meski bermain di kandang lawan, MU tampil menyerang dan peluang pertama muncul pada menit ke-8. Rashford memulai serangan balik lalu mengoper ke Garnacho di dalam kotak penalti.


 

Garnacho kemudian melepaskan umpan mengarah ke Hojlund di depan gawang, tetapi bisa disapu Diego Carlos.


 

MU terus menggempur pertahanan Villa melalui peluang dari Harry Maguire, Hojlund Dan Garnacho.

 


Gawang Aston Villa baru kebobolan pada menit ke-17 melalui gol Hojlund. Penyerang asal Denmark itu menyontek bola di depan gawang dari sundulan Maguire pada situasi tendangan sudut.


 

Sontekan Hojlund meluncur mulus ke gawang Emi Martinez dan membuat skor menjadi 1-0. Rasmus Hojlund kini selalu mencetak gol untuk MU dalam lima partai liga terakhir secara beruntun


 

Aston Villa coba bangkit. McGinn mengancam gawang Andre Onana dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-24, tetapi sang kiper masih bisa menepisnya.


 

Villa balik terus menyerang MU di sisa waktu babak pertama, tetapi keunggulan 1-0 tim tamu tetap bertahan hingga turun minum.


 

Di babak kedua, Aston Villa tampil lebih ganas. Mereka langsung intens menyerang ke gawang MU demi mengejar ketertinggalan.


 

Pada menit ke-67, Aston Villa akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Douglas Luiz. Gol tercipta usai Bailey menyambut bola rebound hasil tepisan Onana. Ia langsung mengoper bola kepada Luiz yang ada di depan mulut gawang MU.


 

Bola tendangan Luiz pun gagal dihalau Onana hingga membuat kedudukan imbang 1-1.


 

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin seru. MU akhirnya bisa mengamankan gol kemenangan mereka jelang akhir pertandingan.


 

Kali ini, Scott Mctominay yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bola umpan Diogo Dalot langsung disambar Mctominay lewat sundulannya hingga berbuah gol. MU memimpin lagi dengan skor 2-1.


 

Di waktu tersisa, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir laga dan MU berhak membawa pulang tiga poin.

Editor : Ediya Moralia

Bola Terbaru