Sabtu, 24 Februari 2024

Klopp Soroti Cedera Arnold dan Rencana Penggunaan Blue Card


  • Minggu, 11 Februari 2024 | 13:30
  • | Bola
 Klopp Soroti Cedera Arnold dan Rencana Penggunaan Blue Card

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Jurgen Klopp menyoroti cedera yang dialami bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold dan rencana penggunaan "blue card" setelah The Reds menang 3-1 atas Burnley pada Sabtu malam tadi.

Liverpool yang menang berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez terpaksa menarik keluar Arnold pada awal babak kedua untuk digantikan Harvey Elliot.

Padahal, Arnold baru saja mencetak rekor sebagai bek yang mencetak 58 assist setelah melambungkan sepak pojok yang dituntaskan Jota pada babak pertama.

"Lututnya lagi? Ya, rasanya seperti itu. Dia tersandung di rumput dan kami masih memantaunya. Kami harus mengevaluasi," ujar Klopp seperti dikutip AFP pada Minggu WIB.

 

"Area yang sama di lutut. Tidak ada yang terlalu buruk, tapi dia merasakannya lagi dan kami harus melihatnya," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Di sisi lain, Klopp menyatakan bahwa Arnold mengaku "tidak ada apa-apa" pada kakinya dan ingin tetap bermain.

"Namun kami harus berhati-hati dan menariknya keluar dan itu menjadi masalah ganda karena Trent keluar dan kami tidak punya bek kanan lain yang tersedia," kata Klopp.

Pada laga yang diwarnai tujuh kartu kuning dari saku wasit Tim Robinson itu, termasuk untuk Klopp dan pelatih Burnley Vincent Kompany, pelatih Liverpool tersebut turut mengomentari rencana penggunaan "blue card" atau kartu biru dalam pertandingan sepak bola.

 

Berdasarkan rencana, pemain akan mendapat kartu biru kemudian dihukum keluar lapangan selama 10 menit apabila terjadi perselisihan dan pelanggaran taktis.

"Bayangkan dalam pertandingan ini dan wasit punya kartu biru? Itu akan menjadi Wild West (drama koboi). Ada begitu banyak kartu kuning hari ini," kata Klopp.

"Saya tidak tahu mengapa Vincent Kompany mendapatkannya. Saya tak melihatnya dalam situasi itu, tapi baiklah, beri saya kartu kuning. Selama saya tidak mendapat kartu biru dan harus duduk di suatu tempat selama 10 menit," kata Klopp.

Setelah mengatasi Burnley, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan 54 poin, menggeser Manchester City yang sebelumnya teratas dengan 52 poin usai menekuk Everton 2-0.

 

Editor : Ediya Moralia

Bola Terbaru