Sector 87 Siap Bantu Lejitkan UMKM NTT, Frans Go Berharap Bisa Jadi Motivator dan Fasilitator


 Sector 87 Siap Bantu Lejitkan UMKM NTT, Frans Go Berharap Bisa Jadi Motivator dan Fasilitator Ikatan Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kupang Angkatan 87 (Ikamansa 87) membentuk Sector 87. (Foto: Istimewa)

KUPANG, ARAHKITA.COM - Ikatan Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kupang Angkatan 87 (Ikamansa 87) membentuk Sector 87. Nama Sector 87 dipilih supaya lebih kekinian dan bisa diterima oleh semua kalangan. Filosofinya adalah Sector 87 menjadi semangat Ikasmansa 87. Sector 87 merupakan manifestasi semangat Ikasmansa 87.

“Tujuan Sector 87 adalah pertama, potensi kawan yang punya usaha kuliner, handicraft, dan lain-lain ditampung di Sector 87. Kami menampung usaha-usaha tersebut, kemudian memfasilitasi dan bantu promosi. Kami juga berniat menyelenggarakan event fashion show di Sector 87,”jelas Harry Sjaharia, Penasihat Sector 87 ketika dihubungi via telepon pada Jumat (15/3/2024).

Sector 87 akan menjadi basecamp para pelaku usaha di Kupang, NTT. Selain itu, Sector 87 juga berniat membangun kafe dengan konsep milenial dan Gen Z. Alumni dari Sector 87 juga ikut terlibat dan memberdayakan kafe tersebut. Kafe akan dikelola secara profesional dan keuntungannya digunakan untuk kegiatan Sector 87.

“Kedua, kami memberdayakan secara ekonomi untuk kawan-kawan pelaku usaha. Dana digunakan untuk kegiatan sosial Sector 87, memperbaiki rumah ibadah yang rusak, membantu orang yang kurang mampu, menyantuni panti asuhan, dan lain-lain,” tambah Harry.

Sector 87 ingin kawasan tersebut menjadi kawasan yang ikonik kaum milenial dan Gen Z. Dengan demikian, kafe Sector 87 akan menjadi tempat berdiskusi dan berbagi.

“Ketiga, kami ingin kafe mejadi kawasan ikonik tempat untuk merangkul generasi muda dan memotivasi mereka,” tambah Harry.

Fransiscus Go selaku Pembina Sector 87 juga berharap Sector 87 bisa menjadi motivator dan fasilitator, baik alumni maupun kaum milenial. Bangunan Kafe Sector 87 akan beralamat di Kupang.

“Bangunan Kafe cukup besar yang akan dibagi menjadi dua. Pertama, untuk kafe tempat berkumpul. Bangunan kedua, sebagai rumah aspirasi atau tempat berkumpul yang terpisah,” ucap Ketua Kamajaya Business Club UAJY.

Kegiatan yang diagendakan oleh Sector 87 akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan demikian, Sector 87 bisa berperan dalam meningkatkan UMKM yang ada di Kupang sekaligus memotivasi Generasi Milenial dan Gen Z untuk terus berkiprah dalam memajukan NTT. Mari katong baku jaga!

Editor : Farida Denura
Penulis : Sofa Nurdiyanti

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Arah Preneur Terbaru