5 Alasan Anda Harus Mulai Menggunakan Bank Digital


 5 Alasan Anda Harus Mulai Menggunakan Bank Digital Customer Experience Officer BNC menyapa nasabah di Digital Lounge BNC, Ashta, Jakarta. (Foto: Istimewa)

PERKEMBANGAN teknologi digital saat ini sudah menjadi bagian yang tak terlepas dari kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal finansial dan perbankan. Digitalisasi pada bidang perbankan tentu memberikan berbagai manfaat dan kemudahan bagi penggunanya. Karena itulah tren digital banking di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama beberapa tahun belakangan ini, terlebih pada masa pandemi, yang mana kita diharuskan beraktivitas dari rumah, termasuk dalam urusan perbankan.

Berdasarkan data yang dicatat oleh Bank Indonesia (BI), terjadi peningkatan nilai transaksi digital banking sebesar 28,72% (yoy) menjadi Rp52.545,8 triliun, dan diproyeksikan tumbuh 22,13% (yoy) mencapai Rp64.175,1 triliun pada tahun 2023. Selain itu, nilai transaksi uang elektronik pada 2022 tumbuh 30,84% (yoy) mencapai Rp399,6 triliun. BI memperkirakan uang elektronik akan meningkat 23,90% (yoy) hingga mencapai Rp495,2 triliun pada 2023.

Seiring dengan meningkatnya tren dan kebiasaan masyarakat bertransaksi secara digital, maka jumlah pengguna bank digital juga diperkirakan akan mengalami peningkatan. Adanya pertumbuhan positif pada industri perbankan digital ini tentunya tidak lepas dari peran pelaku usaha bank digital yang berhasil memberikan layanan terbaik demi kepuasan pengguna sehingga mampu menarik minat pengguna baru.

Berikut adalah berbagai alasan untuk menjawab kenapa kamu harus mulai menggunakan bank digital!

  1. Memberikan kemudahan dengan satu aplikasi

Kehadiran bank digital semakin memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Kemudahan yang ditawarkan oleh bank digital salah satunya yaitu kemudahan dalam mendaftar dan membuka rekening.

Salah satu bank digital yang memberikan kemudahan ini, yaitu Bank Neo Commerce (BNC) dengan aplikasinya neobank. Untuk mendaftar, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi neobank di Google Play Store atau Apps Store, kemudian masukkan nomor hp kamu, dan verifikasi kode OTP yang sudah dikirimkan. Serta untuk membuka rekening, kamu hanya perlu memasukkan data diri kamu melalui aplikasi neobank serta verifikasi, setelah itu tinggal menunggu proses pengajuan selesai. Hanya dalam waktu 10-15 menit kamu sudah bisa memiliki rekening di BNC.

  1. Praktis karena dilengkapi berbagai fitur

Jika sebelumnya ketika ingin melakukan transaksi perbankan, kita harus pergi ke bank konvensional dan hal ini memerlukan waktu serta usaha yang dikeluarkan. Kini dengan adanya bank digital, aktivitas perbankan menjadi lebih praktis. Dengan bantuan internet dan smartphone, kamu bisa langsung melakukan transaksi dalam satu aplikasi seperti transfer baik ke sesama maupun ke antarbank, pembayaran melalui QRIS, transfer hingga ratusan juta, Top Up E-money, bahkan investasi.

Semua fitur dan layanan tersebut bisa didapatkan pada aplikasi neobank yang dikeluarkan oleh BNC. BNC sebagai bank digital terdepan di Indonesia menawarkan kepraktisan dengan beragam fitur yang dimilikinya yang memudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi dalam satu aplikasi neobank.

  1. Layanan yang siap sedia 24 jam

Salah satu keunggulan bank digital yang tidak dimiliki oleh bank konvensional adalah bisa diakses kapanpun tanpa terikat jam operasional bank. Layanan yang diberikan oleh bank digital bisa diakses selama 24 jam tanpa adanya batasan, sehingga memudahkan nasabah ketika melakukan transaksi di luar jam operasional. Sebagai bank digital, BNC juga melayani nasabahnya selama 24 jam baik dari pelayanan perbankan melalui aplikasi neobank, maupun pelayanan Customer Service bagi nasabah yang mengalami kendala.

  1. Biaya transfer yang lebih murah bahkan gratis

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh bank digital, yaitu biaya transfer antarbank yang lebih ekonomis dibandingkan bank konvensional. Bahkan sebagian besar bank digital memberikan layanan transfer antarbank tanpa biaya alias gratis. Salah satu bank yang memberikan layanan ini adalah BNC.

BNC memberikan layanan gratis biaya transfer antarbank sebanyak 25 kali dalam satu bulan. Layanan ini tentu memberikan keuntungan bagi nasabah, karena menghemat pengeluaran pada setiap transaksi.

  1. Lebih banyak promo yang diberikan

Jika dibandingkan dengan bank konvensional, bank digital relatif lebih sering memberikan promo kepada nasabahnya. Promo yang diberikan pun beragam, mulai dari promo cashback, bahkan diskon yang diberikan ketika melakukan transaksi.

Sebagai bank digital yang mengedepankan kebutuhan dan kenyamanan nasabah, BNC juga memberikan berbagai promo menarik, salah satunya memberikan hadiah eksklusif bagi pengguna baru, yaitu hadiah uang tunai hingga Rp50.000. Para pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai berbagai promo terbaru pada aplikasi neobank  dan juga di media sosial Instagram @bankneocommerce.

Selain beberapa manfaat bank digital yang disampaikan di atas, kamu juga bisa merasakan berbagai manfaat lainnya dari BNC melalui aplikasi neobank. Berbagai fitur yang dimiliki oleh BNC antara lain Neo Pinjam yang memungkinkan nasabah untuk dapat mengajukan pinjaman dengan mudah. SocialFi, yang memungkinkan untuk sesama nasabah berkomunikasi melalui aplikasi neobank. Fitur lainnya yang dimiliki yaitu Neo Emas yang memungkinkan untuk nasabah bisa melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan dimanapun.

Kamu juga bisa mencatat setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi neobank dengan fitur Neo Jurnal. Selain digunakan untuk melakukan aktivitas perbankan, neobank juga menyediakan fitur Neo World yang berupa fitur gamification yang menjadikan neobank sebagai aplikasi yang menyenangkan dengan adanya gim. Serta adanya fitur HematPay yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) pada aplikasi.

Sedangkan layanan terbaru yang tersedia di aplikasi neobank adalah fitur Neo Business, yaitu layanan yang khusus didesain untuk para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memisahkan keuangan pribadinya dan bisnis, serta mengatur dan mengelola transaksi keuangan bisnisnya. Layanan ini merupakan bentuk komitmen BNC dalam membantu para pemilik UMKM untuk mendapatkan layanan perbankan yang berkualitas.

Selain itu, dalam waktu dekat BNC juga akan meluncurkan layanan Wealth Management Services pada aplikasi neobank, yang mana layanan baru ini ditujukan bagi segmen investor individual, dimana nasabah dapat melakukan transaksi produk-produk Reksa Dana dan pembelian produk Bancassurance melalui aplikasi neobank. Khusus pada layanan Reksa Dana, layanan ini hadir dengan minimum penempatan yang terjangkau bagi kalangan usia muda, first jobber serta segmen menengah, guna mendukung inklusi keuangan dan pasar modal untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

Bank Neo Commerce (BNC) sebagai bank digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dari beragam fitur perbankan yang dimilikinya. Adanya perkembangan pada industri bank digital, menjadi motivasi bagi BNC untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

 

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Finansialku Terbaru